loader

Dibobol Mantan, Liverpool Takluk Lawan Southampton, Puncak Klasemen Terancam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kekahalan itu sangat menyakitkan mengingat gol semata wayang diciptakan oleh mantan pemain Liverpool yang saat ini membela Southampton yaitu Danny Ings pada menit ke-2 usai memanfaatkan tendangan bebas James Ward-Prowse.

Tertinggal diawal babak lertama, Liverpool terus tampil lebih agresif guna mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-50, tendangan Georginio Wijnaldum mengenai tangan salah satu pemain belakang Southampton. Akan tetapi, VAR tidak menyatakan insiden itu pelanggaran dan penalti untuk Liverpool.

Ancaman terus diberikan tim asuhan Jurgen Klopp ke pertahanan Southampton. Dominasi serangan Liverpool begitu kentara sejak awal babak kedua. Liverpool banyak menyerang lewat sektor kiri di babak kedua dengan mengandalkan Andrew Robertson. 

Hanya saja, pertahanan Southampton yang cukup solid sukses meredam tembakan maupun umpan-umpan pemain Liverpool. Pada hasil akhir pertandingam Southampton menang 1-0 atas Liverpool.

Hasil yang diperoleh Liverpool membuat posisi pertama di klasemen sementara saat ini terancam digusur Manchester United yang mempunyai poin sama yakni 33, namun setan merah unggul satu pertandingan yang belum di mainkan. 

Susunan pemain:

Southampton: Forster, Walker-Peters, Stephens, Bednarek, Bertrand, Diallo, Ward-Prowse, Armstrong, Djenepo, Ings, Walcott.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Robertson, Thiago, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.

Share

Ads