loader

Ben Davies dan Ozan Kabak, Dua Bek Tengah Rekrutan Baru Liverpool

Foto

LIVERPOOL, GLOBALPLANET.news - Perekrutan itu dinilai sangat penting, mengingat saat ini The Reds tidak memiliki satu pun bek senior setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, menderita cedera.

Davies dibeli Liverpool dari klub divisi kedua Liga Inggris, Championship dengan perkiraan banderol sebesar 2 juta poundsterling (sekitar 38,3 miliar rupiah). Dilansir dari laman resmi Liverpool, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kontrak dengan durasi jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 28.

Sedangkan Ozan Kabak, datang ke Liverpool dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim. Biaya yang dikeluarkan Liverpool untuk meminjam Ozan Kabak sekitar Rp 19,1 miliar di luar bonus sebesar 500.000 pounds.

Dalam kesepakatan dengan Schalke 04, Liverpool juga bisa memermanenkan Ozan Kabak musim depan dengan biaya 18 juta pounds atau sekitar Rp 344,7 miliar di luar pasal tambahan lainnya. Dikutip dari situs resmi Liverpool, Ozan Kabak akan menggunakan nomor punggung 19 musim ini.

"Kami melihat kualitasnya (Ben Davies) dan kami juga melihat potensinya karena dia berusia 25 tahun dan banyak yang akan datang untuknya," ucap Klopp, seperti dikutip dariGoal.

"Yang saya suka dari Ben adalah bahwa bahwa di setiap situasi menciptakan peluang," tutur pelatih asal Jerman itu.

Sedangkan untuk Ozan Kabak, Klopp mengatakan, dirinya sangat sedang karena pemain berkebangsaan Turki tersebut memiliki talenta yang luar biasa.

"Kabak masih berusia 20 tahun. Dia baru saja memainkan musim keduanya di Bundesliga. Ketika Kabak datang ke Jerman, semua orang tahu dia adalah pemain bertalenta," kata Klopp dikutip dari situs resmi klub.

"Transfer ini sangat baik untuk Kabak. Sebab, seperti setiap pemain di seluruh dunia, Anda perlu tim yang stabil untuk berkembang. Itulah yang bisa kami berikan," ucap Klopp.

"Kabak adalah pemain yang sangat berbakat. Saya sudah tidak sabar bekerja dengan Kabak," tutur Klopp.

 

Share

Ads