loader

Hasil Playoff AFC Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Taipei

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Laga Indonesia vs Taiwan menjadi pertemuan yang ke 13 kalinya, dan kedua tim bertemu dalam ajang playoff AFC Piala Asia 2023 di Thailand.

Laga playoff ini untuk memperebutkan dua tiket tersisa menuju ke babak kualifikasi AFC Piala Asia 2023, hal ini Indonesia dan Taiwan salah satunya akan maju ke babak berikutnya.

Babak pertama playoff AFC Piala Asia 2023 Indonesia gencar melakukan serangan ke daerah pertahanan lawan. Bek Taiwan harus berjibaku mempertahankan zona permainan mereka.

Lini belakang Taiwan mendapat pressing ketat dari para pemain Indonesia. Kiper China Taipei harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Indonesia unggul terlebih dahulu lewat gol Ramai Rumakiek di menit ke-19 berkat umpan through pass Miftah Sani di sisi kanan pertahanan Taiwan.

Gawang Taiwan kebobolan gol tunggal di babak pertama dalam laga playoff Leg pertama. Timnas Garuda semakin optimis mampu meraih kemenangan di Buriram Stadium.

Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum di babak pertama playoff AFC Piala Asia 2023.

Pada babak kedua pemain Indonesia mencoba mengurung pertahanan Taiwan, beberapa kali Egy Maulana Vikri menciptakan shot on target lima kali, namun belum berbuah gol.

Kali ini lewat skema permainan serangan balik cepat kapten timnas Garuda Evan Dimas berhasil menceploskan bola ke gawang Taiwan.

Evan menyambut datangnya bola dari lini kedua juga tanpa kawalan ketat dengan mudahnya mendorong bola masuk di menit ke-51.

Jelang laga playoff AFC Piala Asia 2023 usai China Taipei memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol Hsu Heng Pin.

Babak kedua pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia atas Taiwan dalam leg 1 playoff AFC Piala Asia 2023.

Selanjutnya laga Leg 2 playoff AFC Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 11 Oktober mendatang. Taiwan bertindak sebagai tuan rumah di Buriram Stadium.

Dan, pertandingan playoff AFC Piala Asia 2023 Leg 1 Guam vs Kamboja dijadwalkan tanding pada 9 Oktober 2021

Share

Ads