loader

Erick Thohir Pantau Seleksi Pemain Timnas Piala Dunia U-17 di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketua PSSI Erick Thohir bersama Gubernur Sumsel Herman Deru memantau pelaksanaan seleksi pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Piala Dunia U-17 mendatang.

Seleksi diikuti ratusan pemain dari kawasan Sumbagsel tersebut digelar di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (14/7).

"Ini langkah kita dalam mencari bibit pesepakbola berbakat. Kita ingin melihat siapa nantinya yang akan menjadi pahlawan kita di masa depan dalam bidang sepekbola," kata Erick.

Piala Dunia U-17 dapat menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk membuat sepakbola Indonesia berjaya.

"U-17 ini menjadi awal bagi kita. Tidak masalah jika nantinya kita gagal, yang terpenting adalah kita harus terus mencoba," katanya.

Hal itu juga sejalan dengan komitmen PSSI untuk berbuat sesuatu secara berkesinambungan. "Setelah ini, tentu akan lebih banyak pertandingan sepakbola dunia yang akan diikuti. Kita ingin sepakbola Indonesia ini berjaya," katanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dipilihnya Sumsel khususnya Palembang sebagai tempat seleksi pemain timnas U-17 ini merupakan suatu kehormatan.

"Ini kesempatan bagi generasi muda Sumsel untuk menunjukkan potensinya di bidang sepakbola. Terima kasih atas kepercayaan PSSI," katanya.

Diketahui, PSSI memang tengah melakukan seleksi pemain sepakbola Timnas. Ada 12 kota yang ditunjuk menjadi tempat seleksi tersebut.

Share

Ads