loader

Popnas di Palembang Menyisakan Masalah, Honor Wasit Juri Tak Kunjung Dibayar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Perhelatan Popnas di Palembang menyisakan permasalahan yakni honor yang menjadi hak para wasit juri (wasjur) belum dibayar. Panitia hanya memberi kartu ATM kosong hingga wasjur kembali ke daerah masing-masing.

Beberapa wasjur menginformasikan ke globalplanet terpaksa pulang tanpa honor dan uang transport. Parahnya lagi tanpa ada konfirmasi dari panitia.

Diketahui, Cabor Pencak Silat di Popnas 2023 di Palembang, Sumsel diselenggarakan selama 6 hari ditambah refresing 2 hari dan satu hari pembongkaran gelanggang, sehingga total selama 9 hari. Adapun tempatnya di Gedung Serbaguna Dekranasda Jakabaring.

Selain masalah honor, pembayaran tim VAR (video assistant replay) dan digital scoring juga dianggap tidak sesuai harapan. "Kami berharap hak kami dapat segera diberikan," ujar salah satu wasjur. 

Bukan hanya itu, Ia menceritakan bahwa konsumsi di hotel juga bermasalah karena harus rebutan dengan panitia agar kebagian makanan.

"Menurut saya perhelatan di sumsel tidak sukses karena menyisakan permasalahan, dan kurangnya pelayanan dari panitia," ujarnya.

Terpisah, Asisten Technical Delegate (Penanggung Jawab Kegiatan) di Popnas 2023, Darlis mengatakan, honor akan dibayar via transfer oleh PB Popnas langsung ke rekening masing-masing. 

"Prosedurnya memang seperti itu, PON juga (transfer). Kasihan juga mereka (wasjur) sudah kembali," ujarnya via sambungan telepon, Minggu (3/9/2023).

 

Share

Ads