loader

Lahat Puncaki Klasemen Sementara Porprov XIV 2023

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hingga Ahad sore (17/9), kontingen Kabupaten Lahat memuncaki klasemen sementara daftar perolehan mendali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV di Kabupaten Lahat.

Lahat mengumpulkan 12 medali emas, 9 medali perak, 11 medali perunggu dengan total 32 medali. Lalu peringkat kedua Musi Banyuasin  8 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu. Lalu OKU Selatan 5 medali emas, 4 medali perak, dan 6 medali perungu. Selanjutnya Palembang 5 medali emas, 8 medali perunggu. Kemudian OKI 4 medali emas, 2 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Hingga berita ini dimuat, ada tambahan lagi emas dari cabor Arung Jeram. Sementara perolehan emas yang tercatat, dari Sambo, Gulat dan cabor Sepak bola.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru telah hadir di Kabupaten Lahat dan siap menghadiri Opening Porprov Sumsel ke XIV Minggu malam (17/9/2023).

"Ya untuk saat ini Lahat peringkat 1 perolahan medali di Porprov," ujar Wakil Ketua I Porprov XIV Sumsel Limra Naufan.

Sementara beberapa Cabor lain yang bakal mendulang medali diantaranya, panjat tebing, Arung Jeram, lalu sepeda. Sementara untuk perolehan medali sementara hingga pukul 16.00 WIB, Ahad (17/9) yakni Sambo menyumbang 4 medali emas dan gulat 7 medali mas, dan sepeda 1 medali mas.

Share

Ads