loader

Porprov XIV Lahat: Seleksi Atlet PON dan Pemulihan Ekonomi Daerah

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2023 di Kabupaten Lahat resmi dibuka pada Minggu malam (17/9/2023). Porprov  mempertandingan 44 Cabang olahraga (Cabor).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi  Kabupaten Lahat sudah menjadi tuan rumah Porprov Sumsel XIV dan Peparprov Sumsel IV 2023 yang luarbiasa siap dalam menyukseskan event olahraga tersebut.

"Atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel, Saya  ucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lahat yang  telah menjadi taun rumah yang begitu baik," katanya.

Menurutnya, selaku tuan rumah,  Kabupaten Lahat telah berupaya maksimal dalam menyiapkan venue dan infratstruktur, termasuk memberikan  layanan maksimal bagi atlet dan official .  Dia juga berharap event ini mampu  menjadi sarana pemulihan ekonomi bagi daerah sekitar. "Kita harapkan ada geliat ekonomi yang besar baik IKM , UKM dan Homestay. Saya minta layanilah kontingen dengan penuh keramahtamahan yang baik," ujarnya. 

Tak hanya itu, lanjut Herman Deru Porprov juga menjadi ajang seleksi bagi atlet untuk tampil pada ajang PON 2024.  

"Harapan saya kegiatan ini akan menjaring atlet-atlet hebat yang akan tampil pada PON nanti. Saya minta kepada wasit, juri dan atlet tegakan sportivitas," tutupnya.

Bupati Lahat Cik Ujang mengakui ajang ini sebagai kompetisi yang harus selalu menjujung tinggi sprotivitas dan ajang silaturahmi.

Cik Ujang mengharapkan kepada semua atlet, official dan pelatih dapat berpatisipasi aktif saling menjaga keamanan dan ketertiban serta kegiatan ini sebagai wadah meraih prestasi.

Menurutnya menjadi tuan rumah ini merupakan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Lahat. "Insya Allah kami akan melakukan yang terbaik dalam menyukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

Share

Ads