loader

Jadi Agenda Tahunan, Turnamen Voli Jermun Cup Dibuka Bupati OKI dan Dihadiri Pemain Nasional

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Turnamen Voli Jermun Cup VIII Tahun 2023 kembali digelar. Tahun ini lebih istimewa karena dibuka langsung Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE pada Kamis (28/7).

Pembukaan turnamen ditandai dengan penandatanganan bola voli oleh Bupati Iskandar dan Duta Literasi OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar serta dilanjutkan service perdana.

Kepala Desa (Kades) Jermun Kecamatan Pampangan OKI, Abus Roni mengatakan Turnamen Voli Jermun Cup tahun ini diikuti oleh 40 klub berasal dari 4 kabupaten/kota, antara OKI, Banyuasin, Ogan Ilir serta Kota Palembang.

"Turnamen ini merupakan seri ke 8 dan diikuti oleh 40 klub yang berasal dari desa /kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir, OKI, Banyuasin serta Kota Palembang," ungkap Abusroni, Jumat (29/9/2023).

Luar biasanya, Turnamen antar kampung (Tarkam) itu juga sempat mendatangkan pevoli nasional Dimas Saputra. "Untuk memberi semangat atlet lokal kita juga pernah mendatangkan atlit nasional dalam pertandingan eksebisi," jelas Abus.

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar mengaku bangga dengan diselenggarakannya turnamen voli Jermun CUP 2023. "Ini tanda desa yang akan maju, masyarakat serta pemerintah desanya kompak dan giat menggelar even yang diikuti peserta luar kabupaten. Saya sangat mendukung upaya kepala desa serta seluruh warga Jermun," katanya.

Turnamen olahraga antar desa dan kecamatan itu, jelas Iskandar menjadi  momen untuk mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi untuk mewakili Kabupaten OKI

"Dengan adanya upaya pemuda, kepala desa serta tokoh masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan ini, harapan saya, desa  ini menjadi barometer dari semua desa yang ada di OKI. Untuk menyemarakkan olahraga," sebutnya. 

Share

Ads