loader

Timnas U-17 Indonesia Tahan Ekuador 1-1, Ini Respons Pelatih Diego Martinez

Foto

SURABAYA, GLOBALPLANET - Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez memuji pertahanan Timnas U-17 Indonesia saat bertemu dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam, 10 November 2023. Dalam pertandingan ini kedua tim bermain 1-1.

Diego Martinez mengakui bahwa timnya kesulitan menghadapi pertahanan solid Indonesia.

Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” ujar Diego Martinez.

Menurut dia, kondisi cuaca di Surabaya tidak terlalu menjadi masalah buat anak asuhnya karena sudah terbiasa. “Cuaca tidak jadi masalah buat kami. Pemain kami datang dengan cuaca panas di Surabaya. Ini tidak ada masalah buat kami,” ujarnya.

Dalam pertandingan ini, Indonesia unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Arkhan Kaka pada menit ke-22. Gol Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.
Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Sementara, Ekuador menempati posisi kedua dengan poin yang sama juga.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Panama pada 13 November 2023 di Stadion GBT Surabaya, pukul 16.00 WIB. Sementara, Maroko akan bertemu Ekuador pada hari dan tempat yang sama, pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, berharap timnya bisa segera pulih untuk laga melawan Kanada. "Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membuat kondisi pemain lebih baik lagi,” kata dia.

Share

Ads