loader

5 Hal Wajib untuk Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan

Foto
Warga salah satu perumahan di Palembang menggelar nobar di Pos Satpam saat pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan. (Foto: Ist)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hampir di semua tempat warga Indonesia membicarakan Piala Asia U-23 2024. Apalagi setelah Indonesia secara mengejutkan masuk semi final usai berhasil mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu finalti.

Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia kembali akan berlaga melawan Timnas Uzbekistan pada Senin malam (29/4/2024) pukul 21.00WIB. 

Di banyak tempat akan menggelar nonton bareng atau nobar. Terlihat di berbagai flatform media sosial, berseliweran pemberitahuan atau semacam pengumuman nobar. 

Mulai dari Nobar di Kemenpora, nobar di kantor-kantor, kompeks perumahan hingga pos ronda. Seperti di Sumatera Selatan dan Jambi, hampir setiap kabupaten dan kota menggelar nobar Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Uzbekistan.

Di antaranya Pemkot Palembang menggelar nonton bareng gratis di Benteng Kuto Besak (BKB). Nobar di pinggir Sungai Musi ini gratis termasuk parkirnya.

Untuk warga yang hendak menggelar nobar di kompleks atau pos ronda dan lainnya, terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan agar nobar nyaman dan meriah :

1. Layar besar

Namanya nonton bareng tentu syarat wajib pertama adalah adanya layar yang terang jelas. Bisa dengan televisi berukuran lebar atau menggunakan layar yang lebih besar seperti InFocus.

2. Camilan dan Minum

Selama nonton bareng timnas biasanya berlangsung tegang dan diwarnai dengan teriakan, yang membuat tenggorokan kering dan lapar. Apalagi jika pertandingan harus melalui tambahan waktu dan adu finalti tentu akan berlangsung lama. Karena itu sebaiknya siapkan camilan atau snack dan minum sebelum nobar dimulai.

3. Tempat duduk 

Tempat duduk yang nyaman sangat diperlukan agar nobar berlangsung nyaman hingga pertandingan usai. Walaupun sebagian penonton akan berdiri dan loncat-loncat, tempat duduk tetap wajib disediakan.

4. Atribut bola

Untuk kemeriahan juga harus disiapkan atribut bola. Misalnya peserta nobar memakai baju timnas atau setidaknya baju berwarna merah, yang identik dengan timnas.

5. Aman

Keamanan tetap wajib diperhatikan, mulai dari keamanan pasokan listrik hingga keamanan dari tindakan curanmor. Sangat tidak lucu, usai nobar motor diparkiran hilang.

Demikian tips singkat gelar nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan dari Globalplanet. Semoga Indonesia kembali menang.

Share

Ads