loader

Herman Deru Belum Restui Percha Maju Pilwako Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Kan Pilwako Palembang masih lama. Percha belumlah akan maju. Percha masih butuh pematangan lagi. Tidak sekarang,’’ ujar Deru menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Menurut Deru, meskipun sudah memasuki periode ketiga berkantor di Senayan sebagai anggota DPD dan DPR RI, namun Percha masih butuh pematangan dan jam terbang yang lebih banyak lagi. Sehingga pada saatnya nanti sudah benar-benar siap menjadi kepala daerah. Selain itu, dirinya tidak ingin terganggu fokus untuk membangun Sumsel.

“Saya ingin fokus dan konsentrasi menjalankan tugas tugas gubernur membangun Sumsel, melaksanakan program program pembangunan yang sudah kami rancang,’’ ujar Bupati OKU Timur dua periode ini.

Deru mengharapkan sebagai anggota DPR RI Percha dapat berperan dan berbuat lebih banyak lagi untuk pembangunan Sumsel. Memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumsel di tingkat nasional bersama anggota DPR dan DPD asal Sumsel lainnya. “Saya yakin bahwa Percha dan rekan-rekannya anggota DPR dan DPD asal Sumsel juga sangat peduli dengan daerah ini,” ujar Deru.

Ditanya siapa figur yang akan didukungnya dalam Pilwako Palembang nanti? Herman Deru menjawab diplomatis. “Pilwako kan masih lama. Kita lihat saja nanti siapa-siapa yang maju. Figur yang terbaik akan kita dukung,’’ ujar Deru tersenyum.

Pengamat kebijakan publik Sumsel, Dr Tarech Rasyid menilai sikap Gubernur Herman Deru yang belum merestui putri sulungnya Percha Leanpuri bertarung dalam Pilwako Palembang itu sudah tepat. Mengingat sebagai gubernur, Herman Deru harus lebih berkosentrasi membangun Sumsel ketimbang mendahulukan agenda-agenda politik yang bersifat personal.

“Saya kira sudah tepat jika Pak Herman Deru belum merestui Percha maju Pilwako Palembang. Lebih baik energinya lebih banyak dicurahkan untuk menjalankan program-program pembangunan Sumsel untuk memenuhi harapan masyarakat,’’ papar Tarech.

Share

Ads