loader

Bawaslu Monitoring Validasi KTP Dukungan Balon Independen hingga Daerah Tersulit

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron, SE, melalui Koordinator Devisi (Kordiv) Pengawaasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus, SKM, mengatakan,, monitoring yang dilakukan pada Minggu (05/07/2020) sampai di daerah yang jauh yakni Dusun Villa Masin Kecamatan Jayapura, yang aksesnya sangat sulit untuk dijangkau.

"Kami memastikan pengawasan oleh Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) memang melaksanakan tugasnya sesuai dengan presedur dan aturan dalam mengawasi verfak yang dilakukan oleh PPS. Begitu juga kami terus menghimbau KPU OKU Timur dan jajaran pada saat berkunjung ke kantor KPU untuk melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan yang mengatur jangan sampai melanggar," ungkapnya.

Begitu juga Balon maupun tim untuk mematuhi tahapan verfak ini sehingga tidak ada permasalahan maupun pelanggaran. "Kami terus mengajak seluruh lapisan masyarakat, stekholder untuk bersama- sama mengawasi tahapan verfak ini jika ada yang indikasi pelanggaran lapor ke Bawaslu," terangnya.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh petugas, termasuk di tingkat kecamatan dan PKD untuk menjaga kesehatan serta melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan covid 19. Langkah ini sebagai antisipasi mengingat sampai saat ini corona masih mewabah.

Share

Ads