loader

Pastikan Protokol Kesehatan, Bawaslu OKU Timur Bagikan APD untuk Panwascam dan PKD

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Gupfron, didampingi Koordinator Sekretariat (Korsek) A Widodo, mengatakan, pembagian APD bagi petugas di tingkat Panwascam dan PKD merupakan salah satu ketentuan yang harus dilaksanakan dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 OKU Timur.

"Memakai APD wajib, mengingat saat ini COVID-19 masih tetap terjadi. Pembagian APD merupakan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran. Petugas pemgawas kita wajibkan menggunakan APD saat menjalankan tugas," ujar dia.

Dia menambahkan, APD yang dibagikan untuk Panwascam dan PKD, berupa handsanitaiser, masker, vitamin C, sepatu boot, face sheeld. APD dibagikan kepada Panwascam di 20 kecamatan dan PKD di 312 desa dan kelurahan.

"Jumlah Panwascam 60 orang sedangkan untuk PKD 312 orang sesuai jumlah desa dan kelurahan yang ada di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi seluruh yang terlibat dalam Pilkada, baik penyelenggara, pasangan calon dan tim sukses harus selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kita ingatkan siapapun yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada harus tetap mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Share

Ads