loader

Ketua KPU : Logistik Sudah Siap, Gudang Penyimpanan Dijaga Ketat

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - Dikatakan Sunario, KPU PALI tengah melakukan perakitan kotak suara dan dalam waktu dekat ini akan melakukan pelipatan surat suara.

"Logistik sudah siap, yang kita simpan di gudang logistik KPU dijaga ketat petugas keamanan dari pihak kepolisian. Untuk pendistribusian ke TPS-TPS kita lakukan tanggal 6-7 dan 8 Desember 2020," ucap Sunario, Selasa (24/11/2020).

Untuk surat suara, Sunario menyatakan bahwa sebelum pelipatan dilakukan sortir terlebih dahulu untuk memastikan surat suara tidak ada yang rusak. 

"Nantinya pelipatan surat suara melibatkan pegawai honorer KPU dan warga sekitar. Pada proses pelipatan, petugas juga akan menyortir terlebih dahulu. Jumlah surat suara sendiri adalah sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen jumlah DPT per TPS," terangnya. 

Dalam menggenjot partisipasi pemilih, Sunario akui bahwa KPU telah melakukan beberapa upaya, salah satunya sosialisasi langsung ke masyarakat dengan cara mendatangi pasar-pasar kalangan yang ada di kabupaten PALI. 

"Dikerahkan juga relawan demokrasi yang telah kita bentuk untuk mengajak masyarakat yang telah masuk syarat menjadi pemilih. Secara head to head juga yang dilakukan oleh Paslon dan timnya yang kami harapkan partisipasi pemilih bisa mencapai target nasional yaitu 77,3 persen," pungkasnya.

 

Share

Ads