loader

Dikawal Ketat Kepolisian, KPU PALI Distribusikan Logistik Pilkada

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pendistribusian logistik berupa kotak suara, surat suara sebanyak 133.274, bilik suara serta alat kelengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikirim secara serentak menggunakan jasa Pos Indonesia.

Dikatakan Sunario SE, Ketua KPU PALI bahwa distribusi logistik akan dilakukan langsung ke PPS dan direncanakan seluruh logistik tiba di TPS pada H-1.

"Nanti PPS yang mengantarkan logistik ke TPS masing-masing wilayahnya. Dan pada tanggal 8 Desember 2020, kami pastikan seluruh logistik sudah sampai di TPS," ungkap Sunario.

Ditambahkannya bahwa pada pendistribusian logistik Pilkada, KPU meminta bantuan pihak kepolisian untuk mengawalnya.

"Dikawal ketat kepolisian agar logistik yang dihantarkan benar-banar aman. Serta dalam pendistribusian diawasi Bawaslu. Setelah kita lepas pendistribusian logistik, besok kita monitoring," tukasnya.

Diakuinya bahwa sebelumnya, KPU juga telah mendistribusikan Alat Pengaman Diri (APK).

"APK telah sampai ke seluruh TPS. Itu kita lakukan agar jalannya pemilihan protokol kesehatan bisa benar-benar maksimal diterapkan," terangnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu PALI Heru Muharam menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan pengawalan dan pengawasan setiap tahapan Pilkada.

"Sudah tugas kami mengawasi proses tahapan Pilkada. Bawaslu, Panwascam, PKD dan PTPS siap mengawal jalannya pendistribusian logistik hingga benar-benar sampai ke TPS," tandasnya.

Pendistribusian logistik disaksikan Bawaslu PALI, Kejari PALI, Polres, TNI dan Badan Kesbangpol PALI di halaman gudang logistik KPU di jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Share

Ads