loader

Jelang Keputusan MK, Kapolres PALI Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Untuk menjaga suasana kondusif di Bumi Serepat Serasan, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIk mengajak seluruh masyarakat tetap tenang dan tunggu hasil akhir pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 lalu. 

"Apapun hasilnya nanti, semuanya untuk PALI. Jadi masyarakat harap tenang dan tetap jaga kamtibmas supaya PALI tetap kondusif," ajak Kapolres saat gelar ngopi bareng awak media di PALI, Rabu (17/3/21).

Kapolres PALI juga mengajak awak media untuk menyampaikan informasi yang jelas dan menyejukkan supaya tidak timbul gejolak. 

"Peran media sangat penting dalam menjaga kondusifnya keamanan di PALI, jangan membuat berita hoak, tapi sampaikan berita sesuai fakta dan narasumber jelas. Terlebih pada masa sekarang ini menjelang putusan MK agar masyarakat menerima informasi jelas dan tidak simpang siur," tukasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres PALI menjelaskan terkait adanya laporan-laporan saat masa kampanye yang saat ini ada beberapa kasus sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

"Kasus di kantor Bappeda beberapa waktu lalu saat masa kampanye itu kriminal murni dan telah kita tetapkan tersangkanya dua orang. Kasus lainnya juga telah ditindaklanjuti," terangnya. 

Sementara itu, ketua KPU PALI Sunario SE membenarkan jadwal penetapan akhir sengketa Pilkada PALI oleh MK pada Senin (22/3/2021) mendatang.

"Putusan MK untuk PALI tanggal 22 maret 2021 pukul 09.00 WIB, kita berdoa semoga keputusan MK akan mengeluarkan keputusan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten PALI, apapun hasilnya kita harus terima dengan semangat kebersamaan demi kemajuan Kabupaten PALI yang kita cintai ini," ujar Sunario.

Share

Ads