loader

PDI Perjuangan Parpol Pertama Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan Partai Politik (Parpol) yang pertama kali mendaftar dan menyerahkan berkas Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg)  untuk DPRD OKU Timur ke KPU setempat.

Penyerahan berkas dipimpin  Ketua DPC PDIP OKU Timur, H A Syarnubi, SP, MM, pada Kamis (11/05/2023) di Kantor KPU OKU Timur.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI, mengatakan, berkas Bacaleg yang diserahkan Ketua DPC PDIP OKU Timur, diterima seluruh komisioner. Setelah diterima diserahkan kepada tim teknis pemeriksaan  KPU OKU Timur hasil pemeriksaan dianyatakan lengkap dan diterima.

Untuk sekarang masih masuk dalam tahapan penerimaan berkas dahulu. k
Kemudian dari 15 sampai 23 Mei 2023 dilanjutkan  verifikasi berkas calon. Jika ada kekurangan akan diberitahukan kepada Parpol untuk dilengkapi pada masa perbaikan,katanya.

Untuk masa pendaftaran dari  01 hingga 13 Mei 2023. Untuk 01 sampai 13 Mei masa pendaftaran  sesuai jam kerja pukul 16.00 Wib. Sedangkan  untuk hari terkahir sampai pukul 00.00 Wib. Sebelum dibuka pendaftaran seluruh tahapan pencalonan sudah disosialisasikan  dan Rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Partai Politik (Parpol)  sudah dilaksanakan,imbuhnya.

Ketua DPC OKU Timur H A, Syarnubi, SP, MM, mengatakan bagi siapapun Caleg silahkan bersaing yang sehat dan jangan pernah saling menjatuhkan, jangan sampai masyarakat menilai politik itu jahat. Mari bersama-sama menjaga pesta demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

Untuk berkas Bacaleg DPRD OKU Timur dari PDIP sudah diserahkan, jika ada kekurangan akan dilengkapi."Saya ucapkan terimakasih kepada KPU OKU Timur kami harapkan jika ada kekurangan beritahukan kepada kami agar segera kami lengkapi,"imbuhnya.

Share

Ads