loader

Daftarkan 45 Nama Bacaleg ke KPU, Ketua Gerindra OKI: Tidak Ada Dapil Prioritas, Semuanya Sama- sama Bergerak

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Di hari terakhir penerimaan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) dari peserta partai politik (parpol) yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 mulai nampak berdatangan.

Seperi hari ini, Ahad (14/5/2023), Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dipimpin Nanda SH berserta rombongan tiba di kantor KPU setempat untuk menyerahkan berkas pencalonan para calon legislatif (caleg) yang maju pada kontestasi pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Nanda menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan pemberkasan pencalonan bacaleg dari Gerindra secara fisik maupun online kepada KPU OKI. Alhamdulillah berkas kami sudah diterima dengan baik.

“Kemudian, melalui tahapan lebih lanjut, kami siap menghadapi Pemilu 2024,” tegas Nanda kepada awak media usai penyerahan berkas tersebut.

Kata dia lagi, untuk bacaleg Gerindra total berjumlah 45 orang yang tersebar di seluruh dapil. Sementara keterwakilan perempuan ada 14 orang.

“Semua harus bergerak bersama, tanpa ada dapil prioritas,” tambah dia.

Ia mengaku bahwa dirinya akan maju di dapil 4 meliputi Kecamatan Cengal dan Sungai Menang. Sementara untuk target di dewan minimal bisa memperoleh 6 kursi dan maksimal 8 kursi, dengan catatan setiap dapil terisi semua.

Ia pun berpesan kepada masyarakat OKI jangan sampai ada benturan ditengah-tengah warga karena beda ideologi maupun caleg jagoannya. Pilihlah sesuai kehendak serta keinginan masing-masing dengan hati nurani kalian.

Disinggung mengenai politik uang, kata Nanda, sesuai aturan yang berlaku pihaknya akan menyerahkan proses tersebut ke Bawaslu OKI jika ditemukan adanya praktik kecurangan seperti itu.

Masih di tempat yang sama, salah satu kader Gerinda yang ikut dalam pileg mendatang sekaligus mantan Wakil Bupati (Wabup) OKI H. Muhammad Rifa’i SE menjelaskan, semoga kehadirannya dalam partai besutan Prabowo Subianto tersebut mampu mendongkrak suara Gerindra di daerah pemilihannya nanti.

“Dilihat dari peta para caleg di dapil 6, saya optimis bisa meraih suara terbanyak dan menang di daerah pemilihan saya,” singkat dia.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi M.Si mengatakan, berkas yang masuk akan langsung diverifikasi mengenai kelengkapannya.

“Akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapan berkas yang sudah diserahkan hari ini,” pungkas dia. 

Share

Ads