loader

Ibrahim Akui Sudah Dikeluarkan dari Partai Demokrat, Tapi Masih Sebagai Anggota DPRD OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Anggota DPRD OKU Timur, H, Ibrahim, SE, MM, pada Jumat (26/05/2023) membenarkan dirinya sudah diberhentikan sebagai anggota Partai Demokrat. Namun masih menjadi anggota DPRD OKU Timur.

"Saya menjawab pernyataan Partai Demokrat, OKU Timur, benar saya sudah diberhentikan dari Partai Demokrat, tapi saya masih tercatat sebagai anggota DPRD OKU Tinur,"imbuhnya.

Meskipun sudah diberhentikan dari anggota Partai Demokrat. Namun masih tercatat  sebagai anggota DPRD OKU Timur,  dan surat Pengganti Antar Waktu (PAW). Hari baru dilakukan penjadwalan melalui Banmus, untuk sumpah PAW terhadap Rizki Mariyansyah, SH, sebagai pengganti,katanya.

"Setelah diadakan paripurna PAW sumpah jabatan baru dinyatakan Ibrhim tidak aktif lagi di DPRD sesuai SK pengangkatan PAW oleh lembaga DPRD OKU Timur,"ungkapnya

Karena masih tercatat sebagai anggota DPRD tentu dirinya Sehingga Ibrahim wajib menyampaikan aspirasi masyarakat melalui reses 2023, dan itu merupakan pokok-pokok pikiran (Pokir) sebagai anggota DPRD. Terlebih kegiatan reses yang dilakukan wakil rakyat ini menggunakan anggaran negara sehingga harus dipertanggungjawabkan,imbuhnya.

"Ketika sudah dilakukan sumpah dan pelantikan PAW baru saya tidak lagi menjadi anggota DPRD OKU Timur,"tambahnya.

Share

Ads