loader

Kecamatan SP Padang Siap Gelar Pilkades Serentak yang Damai dan Aman 

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan kegiatan pembinaan, sosialisasi dan monitoring persiapan pelaksanaan pilkades serantak. Pesta demokrasi pemilihan kepala desa tersebut akan digelar 26 Juni 2023 mendatang. 

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat bersama Bupati OKI, H. Iskandar, SE, yang digelar di ruang rapat bende seguguk Pemkab OKI pada tanggal 13 Juni 2023 kemarin. Terkait kematangan persiapan pilkades serantak disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten OKI," ujar Camat SP Padang, Ardhiansyah, STTP, kepada GLOBALPLANET.news, Kamis (15/6/2023).

Pembinaan yang kita lakukan bersama dengan pihak Dinas PMD, Koramil dan Polsek SP Padang ini, menghadirkan panitia inti pilkades dari desa-desa yang gelar pilkades, yakni Desa Terate, Belanti dan Desa SP Padang. Termasuk pihak BPD, Ketua Panitia Tambahan ditiap TPS, saksi, para calon kepala desa, dan Plh. Kades.

"Selain dari pada itu, kegiatan ini juga  bertujuan agar terwujudnya pilkades yang jujur, adil, aman dan damai, di wilayah SP Padang," jelasnya.

Masih kata Ardhy, adapun materi yang dibahas dalam kegiatan ini ialah persiapan pelaksanaan pemungutan suara, DPT, TPS, kotak suara. Termasuk hal-hal yang perlu disiapkan, surat suara sah dan tidak sah, tugas saksi, mekanisme draw, dan ditekankan harus pleno ketika hari pelaksanaan pemilihan.

"Dari hasil kegiatan yang kita lakukan bersama dengan pihak-pihak terkait pada tanggal 14 Juni 2023 kemarin, berbagai persiapan sudah matang dan Kecamatan SP Padang siap menghadapi pilkades serentak pada tanggal 26 Juni 2023 mendatang," ungkapnya. 

Share

Ads