loader

Nasdem Target Menjadi Pemenang di OKU Timur Duduk Sebagai Ketua DPRD

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - DPD Partai Nasdem OKU Timur, Sumsel menargetkan menjadi Partai Politik (Parpol) pemenang pada Pemilu 2024. Seluruh elemen partai akan kerja maksimal untuk merealisasikan target itu.

Ketua DPD Nasdem OKU Timur, Rio Susanto melalui Sekretaris Warsito mengatakan, untuk di OKU Timur target Partai Nasdem menduduki jabatan ketua DPRD dan memperoleh sembilan kursi. Tujuannya agar bisa mengusung calon bupati sendiri tanpa harus koalisi. Jika pun harus koalisi tentu akan lebih kuat.

"Kita sudah berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan dua kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada," katanya, Senin (21/8/2023).

Dia menjelaskan, di OKU Timur ada lima Dapil seluruh Bacaleg diperintahkan untuk serius. Bacaleg yang datanya didaftarkan ke KPU sebanyak 45 orang dan sudah memenuhi syarat.

Persaingan di Pileg nanti yang besar itu  akan datang dari calon baru. Kehadiran pendatang baru ini perlu diantisipasi karena yang baru terus tancap gas dan "Caleg yang lama mengurangi kecepatan. Caleg yang baru sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh," katanya.

Namun dengan pemilu menggunakan sistim terbuka ini juga bisa membuka peluang bagi setiap caleg. Tapi tentunya dengan sistim terbuka seluruh caleg harus lebih banyak turun ke lapangan dan bertemu masyarakat.

Partai Nasdem khususnya di OKU Timur, optimistis mendapatkan suara dari pemilih generasi Z atau kaum milenial, karena sampai saat ini belum ada pemilih militan. Masyarakat juga terkadang tidak melihat parpol tapi figur.

Share

Ads