loader

Imbauan Kapolres Jelang Pilkades Serentak di Banyuasin

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Sabtu 9 September 2023, di Banyuasin digelar Pilkades serentak di 48 desa. Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra mengimbau para kandidat maupun masyarakat agar mensukseskan Pilkades aman, tertib dan damai. 

"Pada Pilkades ini dilarang hoax, money politik, hate speech dan isu sara. Kamudian jangan juga dijadikan ajang permusuhan karena Pilkades ini merupakan pemersatu perbedaan dan kita semua ini bersaudara," ujar Kapolres dikutip Jumat (8/9/2023). 

Terpenting sambungnya, kepada para Calon Kades dan pendukungnya agar menjaga situasi Kamtibmas selama proses jalannya Pilkades yang kondusif dan tidak ada yang melanggar aturan tentang Pilkades serta calon harus siap menang dan siap juga untuk kalah.

"Ayo kita bersama sama seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan terus berkoordinasi dengan pihak desa dan Bhabinkamtibmas apabila ada gangguan di desanya masing-masing serta jangan terpengaruh dengan provokasi atau hasutan serta berita bohong (hoax) yang ditebarkan orang yang tidak bertanggungjawab, menginginkan perpecahan ditengah-tengan masyarakat," ujar Kapolres.

Polres Banyuasin melibatkan seluruh personel baik organik maupun Polsek jajaran untuk mengamankan jalannya Pilkades.  

"Deteksi jauh-jauh hari telah dilakukan jajaran Polres Banyuasin agar segala riak-riak bisa diredam termasuk akan melaksanakan deklarasi damai semua kandidat Calon Kades," tegas Kapolres.

Polres bersinergi dengan TNI dan lintas sektoral sehingga kolaborasi tiga Pilar bisa mewujudkan Pilkades damai tanpa perselisihan di Kabupaten Banyuasin.

"Siapa pun yang terpilih nantinya mari kita dukung karena itulah pilihan mayoritas masyarakat desa dan kembali membaur bersatu membangun desa lebih baik lagi," kata mantan Kapolres Muratara. 

 

Share

Ads