loader

Ketua Bawaslu OKU Timur Ingatkan Agar Baleho dan Banner Peserta Pemilu Tidak Dipasang di Pohon

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Guna mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang tertib, Bawaslu  OKU Timur ingatkan seluruh Panwascam agar  memberikan pengawasan yang terbaik.

Demikian dikatakan, Ketua Bawaslu OKU Timur Sunarto,  dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawasan pemungutan dan penghitungan suara fasilitasi pelatihan saksi partai politik pada Pemilihan  2024, pada Rabu (06/12/2024)

"Kawan-kawan kita dari Panwascam OKU Timur nanti berikan pengawasan yang terbaik dengan kawan-kawan Parpol. Jangan sampai ada perselisihan di bawah, bisa diselesaikan dengan baik. Jika bisa jangan sampai ke central Gakkumdu silakan selesaikan dengan baik,"tambahnya.

Bawaslu OKU Timur juga mengingatkan seluruh Partai Politik (Parpol) dalam pelaksanaan kampanye yang berlangsung sekarang harus sesuai dengan titik kampanye.

"Kami berharap Parpol dalam pelaksanaan kampanye itu sesuai dengan titik kampanye dan jadwal kampanye. Jangan sampai menyalahi apa yang sudah di SK. Nanti banyak laporan ke kami,"terangnya.

Parpol  untuk tidak memasang baleho maupun banner dan lain lain jangan di pasang di pohon karena ini dapat merusak pemandangan."Baliho, Banner dan lain-lain jangan dipasang di pohon. Kasihan pohon dia tidak bersalah dia tidak nyoblos. Silahkan dipasang sesuai tempat,"jelasnya.

Sementara,  Kordinator Sekretariat Bawaslu OKU Timur, Iman Sulaiman menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini agar peserta dapat memahami bagaimana tata cara pengawasan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu tahun 2024.

"Peserta kegiatan  berjumlah 60 orang Bimtek, kemarin mungkin seluruh dari hari ini ada yang berbeda dengan seragam almamater seragam yang berwarna-warni. Alhamdulillah dari pengurus Partai ini kita undang sebanyak dua orang perwakilan jumlahnya 30 orang kemudian dari Ketua Panwaslu ini ada kecamatan 20 orang dan 10 orang dari kabupaten,"imbuhnya.

Kegiatan dihadiri Ketua Bawaslu OKU Timur Sunarto, Kordinator Sekretariat Iman Sulaiman, Kordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Aan Wijaya, Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Panser Parubi, Anggota Bawaslu Bisri Mustofa. Sedangkan para peserta diikuti oleh seluruh partai politik di Bumi Sebiduk Sehaluan dan Ketua Panwascam se-OKU Timur

Share

Ads