loader

KPU OKU Timur Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilpres dan Pileg

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - KPU OKU Timur saat ini sedang melakukan kegiatan melipat 2.549.115 lembar surat suara untuk Pemilu (Pilpres dan Pileg) 2024.

Pelipatan surat suara  dìpantau oleh Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos I, bersama Kasat Intelkam Polres OKU Timur Iptu Arie Gusman,  SE, MM dan anggota Intel Kodim 0403 OKU.

Kegiatan ini berlangsung dì gudang logistik KPU OKU Timur, tepatnya dì Asrama Haji Komplek Perkantoran Pemkab OKU Timur.

Untuk melipat surat melibatkan suara  250 orang, yang dibagi  25 kelompok."Setiap kelompok ada  10 orang yang melakukan pelipatan, baik laki-laki maupun perempuan,"imbuhnya, Jumat (5/1).

Total keseluruhan surat suara yang dìlipat hari ini sebanyak 2.549.115 lembar. Jumlah ini sudah termasuk DPT tambahan sebanyak dua persen,terangnya.

Untuk jumlah kertas surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 509.823 lembar. Kemudian, surat suara untuk DPR RI sebanyak 509.823 lembar.

Kemudian  surat suara untuk DPD RI sebanyak 509.823 lembar, DPRD Provinsi sebanyak 509.823 lembar dan DPRD kabupaten sebanyak 509.823 lembar.

"Kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan teliti. Jangan terburu-buru, karena wajib rapi dan tetap bersih,"imbuhnya.

Pelipatan surat suara tersebut akan berlangsung selama 20 hari, sejak pagi hingga sore.Selain itu, kertas surat suara yang terlipat ini nantinya akan ada penyortiran, perbagian dan pemisahan per kecamatan."Langkah ini dilakiukan supaya ketika pendistribusian ke kecamatan-kecamatan akan lebih gampang dan lancar,"imbuhnya.

Dia  menghimbau agar seluruh kelompok dapat bekerjasama dengan baik dalam pelipatan maupun penyortiran, sehingga hasilnya bisa baik.

"Mohon sama-sama kita jaga, karena ini termasuk kegiatan negara. Untuk itu kita harus serius dalam melakukan pekerjaan ini,"tambahnya.

Share

Ads