loader

Kapolres OKU Timur Tinjau Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, meninjau proses penyortiran dan pelipatan kertas suara Pemilu 2024, Jumat (5/1/2024). Peninjauan untuk memastikan proses yang dilakukan KPU berjalan lancar.

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Tamimi, SH, MM, dan Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM. Peninjauan dan pengamanan pelipatan kertas suara untuk Pemilu 2024 berlangsung di gudang penyimpanan logistik  KPU OKU Timur yang berada di Asrama Haji OKU Timur di Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura.

AKBP Dwi Agung Setyono didampingi mengatakan peninjauan proses pelipatan surat suara untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pelipatan kertas suara.

"Menjelang Pemilu Polres memang terus  melakukan monitoring berbagai tahapan Pemilu. Hari ini kami, bersama KPU dan Bawaslu melakukan pengecekan tahapan sortir dan lipat surat suara. Tujuanya untuk memastikan pelaksanaan berjalan sesuai dengan prosedur, sejauh ini  berjalan lancar," ujarnya.

Polres OKU Timur juga melakukan penebalan pengamanan, terutama di gudang logistik Pemilu. "Sekarang kami tambah personel, kita juga menempatkan Polwan untuk ikut mengawasi jalannya sortir dan lipat surat suara," katanya.

Polwan juga dilibatkan, karena dalam SOP-nya petugas sortir dilarang mebawa peniti, jarum pentul, maupun bros. Barang-barang rawan kertas suara yang rusak atau tertusuk.

"Karena petugas sortir ini ada perempuan, sehingga Polwa juga kita libatkan. Tujuanya untuk memastikan tidak ada barang maupun benda tajam yang masuk ke area sortir dan lipat," katanya.

Share

Ads