loader

Polwan Antisipasi Peniti dan Jarum Pentul saat Pelipatan Surat Suara

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Polres OKU Timur lakukan penebalan pengamanan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024. Sejumlah Polwan dikerahkan ke gudang logistik untuk memastikan petugas pelipatan surat suara tidak membawa peniti dan jarum pentul.

"Tambah personel, juga menempatkan Polwan untuk ikut mengawasi jalannya sortir dan lipat surat suara," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH saat meninjau proses pelipatan kertas suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU OKU Timur, Jumat (5/1/2024).

Kapolres menegaskan, Polwan dilibatkan karena dalam SOP, petugas sortir dilarang mebawa peniti, jarum pentul, maupun bros. Barang-barang tersebut rawan mengakibatkan kertas suara rusak atau tertusuk.

"Petugas sortir ini ada perempuan, sehingga Polwa juga kita libatkan. Tujuanya untuk memastikan tidak ada barang maupun benda tajam yang masuk ke area sortir dan lipat," katanya.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono meninjau proses penyortiran dan pelipatan kertas suara Pemilu 2024, Jumat (5/1/2024). Peninjauan untuk memastikan proses yang dilakukan KPU berjalan lancar.

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Tamimi, SH, MM, dan Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM. Peninjauan dan pengamanan pelipatan kertas suara untuk Pemilu 2024 berlangsung di gudang penyimpanan logistik  KPU OKU Timur yang berada di Asrama Haji OKU Timur di Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura.

"Menjelang Pemilu Polres memang terus  melakukan monitoring berbagai tahapan Pemilu. Hari ini kami, bersama KPU dan Bawaslu melakukan pengecekan tahapan sortir dan lipat surat suara. Tujuanya untuk memastikan pelaksanaan berjalan sesuai dengan prosedur, sejauh ini  berjalan lancar," ujarnya.

Share

Ads