loader

Usai Saling Sindir Saat Debat, Anies-Prabowo Tak Salaman, Ini Alasanya

Foto

JAKARTA , GLOBALPLANET - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tak tampak bersalaman seusai debat ketiga, Minggu (7/1/2024). 

Dalam debat yang bertemakan tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik itu, Anies dan Prabowo memang terlibat adu argumen.

Seperti saat Anies menyinggung soal kepemilikan tanah 340 ribu hektar Prabowo pada saat banyak prajurit TNI tak memiliki rumah, ia juga menyinggung proses pengadaan alutsista dan program food estate yang menguntungkan sejumlah pihak.

Prabowo pun beberapa kali melawan serangan Anies tersebut. Salah satunya, ia menyindir Anies tak beretika karena mengeluarkan data-data menghasut yang membahayakan negara.

Terlihat pula bagaimana suasana panas antara keduanya pun berlangsung hingga akhir sesi debat. Ketika debat selesai keduanya sampai tak bersalaman.

Calon presiden nomor urut 3 saat debat berakhir bersalaman dengan Prabowo dan Anies. Sedangkan Prabowo dan Anies tidak bersalaman.

Setelah bersalaman dengan Ganjar, Anies menyalami cawapres Prabowo, yakni Gibran Rakabuming Raka yang menghampirinya. Lalu, Anies menyalami cawapres Ganjar, yaitu Mahfud Md.

Sementara itu, Prabowo sempat bersalaman dengan Capres Ganjar, kemudian berbalik arah langsung menyalami para pendukungnya. Seperti Airlangga Hartarto yang mengenakan pakaian kuning.

Anies pun nampak langsung berjalan ke luar arena debat, sebelum akhirnya kembali lagi bersama cawapresnya, Muhaimin Iskandar untuk sesi foto bersama. Setelah itu, ruang debat pun dipenuhi para hadirin di acara debat

"Dia (Anies) enggak datang ke saya,” kata Prabowo selepas debat di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Prabowo mengatakan bahwa dirinya lebih tua dan senior daripada Anies.

“Saya lebih tua dari dia, saya lebih senior dari dia, oke ya,” ujar Prabowo.

Sementara menurut Capres 01 Anies Baswedan, usai debat dirinya mencari Capres Prabowo tapi sudah tidak ada di tempat.

"Saya mencari tapi sudah tidak ada. Jadi tidak tahu ke mana harus bersalaman," kata Anies kepada wartawan selepas debat.

Share

Ads