loader

500 Personel Diterjunkan Polrestabes Palembang Amankan Kampanye Akbar Anies Baswedan di BKB

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET -  Kegiatan Kampanye Akbar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dijadwalkan Kamis (25/1/2024) yang digelar Calon Presiden (Capres) No urut 1 Anies Baswedan.

Kegiatan pengamanan sudah diajukan dari TKD dan tim relawan bukan dari Parpol dengan sebagai leading sektornya para ulama mengajukan tentang kegiatan pertemuan di lapangan terbuka di BKB dengan kekuatan massa hampir kurang lebih 2000.

"Tentunya ini bagian dari tugas Kepolisian sebagai satuan pengamanan di Polrestabes Palembang untuk mengawal semuanya peserta pemilu termasuk Paslon 01 Anies Baswedan, relawan dan TKD, sehingga akan menurunkan tim baik dimulai dari awal pengawalan hingga berjalan dengan baik kegiatan tersebut," ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono kepada wartawan, Selasa (23/1/2024) di Polrestabes Palembang.

Secepatnya renpang akan disusun dan besok Rabu anggota akan di apel kan semua dan Kamis paginya sebelum kegiatan siangnya akan berjalan sesuai harapan kita semua. 

"Untuk pengalihan arus lalu lintas belum ada, namun masih bersifat normal. Mungkin hanya dikawasan BKB, Monpera, namun kita lihat kondisi bagaimana apakah akan dibuka tutup. Secepatnya akan dirapatkan kembali, sehingga bila acara berlangsung bisa menampung rekan - rekan yang akan menuju ke BKB," jelasnya.

Sambungnya, juga pihaknya akan menempatkan kantong - kantong parkir yang akan dikoordinasikan dengan Pemkot. "Karena kawasan BKB itu merupakan kawasan komersil berbayar, nanti teknisnya bagaimana supaya menjaga aspek keamanan dari tindak pidana curanmor, juga tidak mengalami kemacetan menuju pintu tempat parkir," ungkapnya.

Masih kata Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan pihaknya akan menurunkan jumlah 500 personel dan stasional. "Kita yakin kegiatan kampanye ini dihadiri para ulama dan senior alhafiz, tokoh masyarakat, dan lainnya semuanya terpelajar sehingga yakin beliau semua membawa umatnya kearah hal - hal yang tertib," ujarnya.

Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan ada 15 titik yang sudah ditetapkan dan direkomendasikan KPU sebagai tempat kegiatan kampanye terbuka salah satunya BKB. 

"Ini menjadi salah satu perhatian kita, otomatis dengan adanya keputusan itu kami dari Kepolisian wajib membantu mengamankan dan memperlancar proses kegiatan, arus lalu lintas sehingga kegiatan kampanye terbuka dapat berjalan sesuai harapan semuanya," katanya. 

Lebih jauh dikatakan Kapolrestabes Palembang bahwa sudah dari jauh hari mengeluarkan surat himbauan kepada kepala tim kemenangan daerah, pimpinan partai politik, dan ketua tim relawan.

Share

Ads