loader

Lanosin Nyatakan Maju Pilkada OKU Timur, Tetap Berpasangan Dengan Yudha

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Meskipun suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Sebiduk Sehaluan masih masuk masa persiapan. Namun Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT, sudah menyatakab siap kembalu maju sebagai calon bupati dan tetap berpasangan dengan Wakil Bupati HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH.

Belum lama ini disebuah acara Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT, mengatakan, pada pesta demokrasi lima tahunan dia akan maju kembalu dan tetap berpasangan dengan HM, Adi Nugraha Purna Yudha, sebagai wakil bupati.

 "Pada kesempatan ini saya meminta restunya dan meminta tolong dukungannya saya bersama Mas Yudha, jika Mas Yudha ndak ikrar sediri loh!, akan mencalonkan diri kembali dan program kemulian di OKU Timur akan tetap sama,"terang Lanosin.

Sementara Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH ketika dikonfirmasi,  tidak mengelak dengan pernyataan itu. 

Bahkan dia mengaku bahagia serta menyambut baik keinginan  Bupati OKU Timur tersebut untuk terus berpasangan dengannya. Karena sejumlah program yang sebelumnya mereka gagas bersama harus diselesaikan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,ungkapnya.

"Saya sangat berterimakasih kepada bapak bupati, bapak Lanosin yang masih bersedia maju sebagai bupati dan wakil bupati bersama saya,terus terang ini kabar gembira bagi saya karena masih dipercaya untuk mendampingi beliau untuk mengabdi di OKU Timur ini,"tambah Yudha, pada Minggu (24/03/2024).

Yudha menjelaskan jika dia tidak 'diajak' oleh Bupati Petahana, Ir, H,  Lanosin, MT,  untuk kembali maju menjadi kontestan Pilkada mendatang,  dirinya tidak akan berdiri sendiri untuk maju dalam Pilkada mendatang,"jelasnya.

Hal itu diungkapkannya mengingat program-program yang sudah digagasnya bersama Bupati Lanosin selama ini sangat selaras dan berdampak besar untuk OKU Timur. 

"Jika tidak diajak maju bersama, saya akan colling down dan tidak akan berdiri sendiri. Ini juga sudah saya tegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat dan  tim pendukung  saya akan tetap maju sebagai wakil bupati jika kembali digandeng oleh pak Lanosin.  Alhamdulillah bapak bupati masih mempercayai saya untuk mendapinginya membangun OKU Timur secara bersama-sama,"terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menyatakan akan maju kembali pada Pilkada 2024, sebagai Calon Bupati OKU Timur. Dimana pernyataan ini terlihat dalam sebuah video yang beredar di media masa. 

Terlihat Lanosin berdiri sendirian pada sebuah kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur. 

Selain itu, pada acara Safari Ramadan ini juga dihadiri Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha.

Terlihat dalam video tersebut Enos, sapaan akrab Ir H Lanosin MT, mengatakan akan maju kembali tanpa meninggalkan wakilnya HM Adi Nugraha Purna Yudha SH pada Pilkada serentak tahun 2024.

Vidio pernyataanya Enos itu, beredar di media sosial Sabtu 23 Maret 2024.

Dalam pernyataanya, Enos menegaskan akan tetap bersama tetap dengan Yudha. Itu kalau Yudha masih bersedia, atau tidak ikrar sendiri (berdiri sendiri). 

"Pada kesempatan ini saya meminta restunya dan meminta tolong dukungannya saya bersama Mas Yudha, kalau Mas Yudha ndak ikrar sediri loh!, akan mencalonkan diri kembali. Dan program kemulian di OKU Timur akan tetap sama," kata Enos dalam bahasa Jawa campur Komering, dalam video tersebut, Sabtu (23/03/2024).

Apa yang disampaikan Enos dalam video tersebut, menegaskan bahwa pasangan Enos-Yudha kembali bertarung di pemilihan bupati dan wakil bupati Pilkada 2024, di Kabupaten OKU Timur. 

Lanjut kata dia, pasangan ini siap melanjutkan program-program OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Seperti diketahui Enos-Yudha terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, pasca menang Pilkada OKU Timur pada 2020 lalu, untuk periode 2021-2026.

Karena ada undang-undang terbaru, pilkada harus serentak 2024, periode Bupati-Wakil Bupati 2021-2026 menjadi lebih singkat.

Untuk informasi, sosok Ir H Lanosin MT merupakan adik kandung Mantan Gubernur Sumsel ini juga menjadi salah satu calon penantang kuat dalam kontestan Pilkada 2024 mendatang. 

Pasalnya, saat ini ia masih menduduki jabatan sebagai Bupati OKU Timur.

Enos sapaan akrab Bupati OKU Timur tersebut juga sangat populer di kalangan masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan. 


Lewat berbagai programnya yang disebut pro rakyat, popularitas dan elektabilitas Enos kini mulai melambung tinggi.


Sebelum menjabat Bupati, Enos merupakan seorang ASN yang memutuskan untuk pensiun dini dan terjun ke dunia politik.

Share

Ads