loader

Tanggapan Holda soal Rebutan Suara Basemah di Pilgub Sumsel 2024

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Perebutan suara dari Suku Besemah di Sumatera Selatan (Sumsel) bakal sengit. Beberapa tokoh dari Besemah bakal maju mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur akhir tahun nanti. 

Salah satunya balongub Sumsel, Holda yang berpengalaman sudah duduk di kursi DPRD Sumsel tiga periode.

Lalu ada mantan Wali Kota Palembang Harnojoyo yang mencalonkan diri sebagai waguba berpasangan dengan Mawardi Yahya.

Holda mengatakan masyarakat akan melihat figur yang bisa memenuhi keinginan dan harapan dari rakyat.

"Saya bangga karena dari Jurai Besemah ini banyak tokoh yang hadir dan akan melahirkan kepemimpinan di Sumsel. Namun dalam Pilgub nanti masyarakat yang akan menilai, mana yang layak jadi pemimpin dan tidak. Prosesnya akan kita ikut," ujar Holda usia mengikuti pelantikan Dewan Pengurus Jurai Besemah dan halalbihalal, di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Holda bahwa program dan visi misi yang dimilikinya nanti akan diterima masyarakat luas termasuk suku Besemah. Terutama menyangkut kesejahteraan masyarakat di pedesaan maupun di perkotaan secara merata.

"Saya sangat optimis masyarakat suku Besemah utamanya akan mendukung saya. Kita akan mengusung dan memaksimalkan kesejahteraan seluruh masyarakat Sumsel, mulai dari pedesaan sampai perkotaan. Nanti akan kita jabarkan dalam visi misi," kata Bendahara DDP Demokrat Sumsel.

Lebih jauh Holda mengakan Penerapan ekonomi hijau juga akan diusung agar keberlanjutan lingkungan di Sumsel tetap terjaga.

"Baik untuk UMKM, lahan, sertifikat gratis, perdagangan karbon, pembangunan Sumsel yang keberlanjutan, energi baru terbarukan dan sebagainya. Semuanya akan kita uraikan dalam visi misi nanti," ungkapnya.

Ditanya Holda merupakan satu - satunya Balongub perempuan, menurutnya merasa pemerintah sudah cukup adil memberikan seluas luasnya kepada perempuan atau laki - laki untuk memimpin. 

"Terbukti sekarang, keterwakilan perempuan baik di DPRD dan lainnya sudah banyak kita lihat. Bahkan presiden ibu Megawati sudah pernah memimpin, dan lainnya tidak tertutup kemungkinan asal memang benar - benar berkualitas dan diinginkan oleh masyarakat dan lvisioner kedepannya," paparnya. 

Diketahui, Holda sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah Parpol. Formulir di Demokrat, di PDIP dan PAN. Mekanisme survei yang akan dilakukan Parpol juga telah siap diikuti dengan turun ke masyarakat, lewat pamflet, media sosial dan lainnya.

 

Share

Ads