loader

Firmansyah Hadi Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Cawako Palembang di PDI Perjuangan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - H. Firmansyah Hadi SE, salah satu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Palembang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Palembang dengan mengambil formulir di Kantor DPC PDIP, Selasa (30/4/2024).

Kedatangan Firmansyah Hadi diterima langsung Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Palembang RM Yusuf Indra Kesuma SH didampingi Wakil Ketua Bidang Industri, Tenaga Kerja, Jaminan Sosial, Koperasi, dan UMKM Andreas Okdi Priantoro SE dan Wakil Sekretaris Bidang Internal Yandris Suandi SE.

"Kedatangan Firmansyah Hadi ke kantor DPC PDIP Kota Palembang niatannya untuk mengambil formulir Bakal Calon Walikota Palembang," kata RM Yusuf Indra Kesuma, Selasa (30/4/2024).

Menurut Yusuf Indra bahwa terhitung hari ini (Selasa, 30/4) sudah 12 calon yang mengambil formulir. "Dari 12 itu ada 10 bakal calon wali kota dan dua bakal calon wakil wali kota," ungkapnya.

PDIP membuka penjaringan dan pendaftaran dimulai tanggal 16 April sampai 20 Mei 2024. "Pada masa waktu tersebut baik pengambilan dan 20 Mei sudah pengembalian kembali formulir," ujarnya.

Masih katanya, PDIP mempunyai tahapan-tahapan dari penjaringan, penyaringan maupun ada fit and proper test, survei dan lain sebagainya. 

"Tahapan tahapan tersebut perlu dilalui bakal calon wali kota dan akan ada rapat internal baik itu DPD, DPC, dan DPP. Kita mencari calon yang terbaik untuk memimpin Kota Palembang baik internal maupun eksternal," jelasnya.

Sementara Firmansyah Hadi mengatakan dirinya datang untuk mendaftar dan mengambil formulir di PDIP Kota Palembang. "Sebelumnya sudah mengambil formulir dan mendaftar di Partai Golkar, PDIP, dan PKB karena partai sendiri kita juga harus mendaftarkan juga," katanya.

Firmanhadi merasa terpanggil untuk menjadi bakal calon Wali Kota Palembang bermula dari warga di Seberang Ulu khususnya Dapil IV memintanya untuk maju. "Jadi warga mendukung saya untuk maju di Pilkada nanti sebagai Wali Kota Palembang," ujarnya.

Firmansyah Hadi mengusung visi misi di antaranya menanggulangi masalah banjir di Kota Palembang. "Target penyelesaian 3 tahun asal ada kemauan," tegasnya.

Ditanya calon pendampingnya sebagai wakil, Firmansyah Hadi tidak mau blak-blakan mengatakan namun tidak dipungkirinya bahwa sudah ada. "Ya ada tiga orang," tutupnya.

Share

Ads