loader

Terima SK B1KWK Dari Partai NasDem Pasangan Lanpsin-Yudha Siap Daftar Ke KPU OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Setelah menerima surat keputusan (SK) model B1KWK dari Partai Nasdem. SK B1KWK tersebut, diterima Enos di Jakarta, pada Kamis (08/08/2024) malam. Pasangan petahana, Ir H Lanosin MT dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) siap mendaftar ke KPU OKU Timur, dalam kontestasi Pilkada OKU Timur tahun ini.

SK tersebut diserahkan oleh Ketua DPP Nasdem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera tiga (Sumsel, Jambi, Lampung dan Babel) H Fauzi Amro, MSi.

Didalam surat tersebut Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh memerintahkan DPD Partai Nasdem OKU Timur, untuk melaksanakan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH.

SK B1KWK tertanggal 1 Agustus 2024 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Hermawi Fransiskus Taslim.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat telah terlebih dahulu memberikan SK B1KWK. Sehingga dengan gabungan Nasdem dan Demokrat, pasangan Enos-Yudha ini telah mencukupi syarat pencalonan Pilkada  OKU Timur.

Juru Bicara Enos, Brendy Gapatutugan mengatakan, jika dilihat dari perolehan kursi hasil Pileg 2024 DPRD  OKU Timur Partai NasDem memperoleh tujuh kursi. Sedangkan partai Demokrat memperoleh empat  kursi.

Sehingga pasangan Lanosin-Yudha telah mengantongi 11 kursi gabung Parpol. Dengan demikian sudah cukup syarat untuk mendaftar di KPU.

"Enos-Yudha insyaallah sudah siap mendaftar ke KPU. Kita sudah konsolidasi struktur tim dari tingkat desa sampai kabupaten. Untuk persyaratan 20 persen dari jumlah kursi di DPRD  OKU Timur insyaallah kita juga sudah siap,"jelasnya pada Jumat (09/08/2024).

Selanjutnya pihak tinggal menunggu B1KWK dari partai yang lain." PKS Insya Allah  20 Agustus ini. Sedangkan untuk PKB sedang menunggu penjadwalan,"terangnya.

Untuk partai yang baru memberikan rekomendasi diantaranya PKB, PKS, PPP, Perindo dan Hanura.

Meski pihaknya optimis dukungan Parpol terus mengalir untuk maju Pilkada OKU Timur. Namun ia juga berharap pencalonan Lanosin-Yudha juga mendapatkan restu masyarakat.

"Mohon doa dan dukungannya, agar Pak Lanosin-Yudha bisa kembali melanjutkan OKU Timur Maju Lebih Mulia Jilid II,"ungkapnya.

Share

Ads