loader

Fokus Dukung Pasangan MURI, Irawansyah Mundur dari Jabatan Sekretaris DPC Partai Hanura OKI 

Foto
Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten OKI, Irawansyah

OKI, GLOBALPLANET - Sekretaris DPC Hanura Kabupaten OKI, Irawansyah, SE, mengambil langkah dan keputusan yang serius dalam mendukung pasangan Muchendi - Supriyanto, pada Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Keputusan ini disampaikannya kepada wartawan usai menggelar kampanye dialogis, bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI, diwilayah Kecamatan SP Padang, Sabtu (12/10/2024).

Irawansyah menyampaikan, dalam menciptakan kenyamanan perjalanan politiknya yang lebih efektif, langkah mengundurkan diri dari kader Partai Hanura dinilainya sangat tepat dan sudah dipertimbangkan secara matang. Ia tak ingin menjadi kutu loncat atau disebut pengkhianat partai saat menentukan dan menggunakan pilihannya saat ini.

“Agar perjalanan politik saya dalam kontestasi pilkada 2024 di Kabupaten OKI tersaji secara utuh dan tidak berefek negatif kepada saya, dengan anggapan saya adalah kutu loncat politik, “ katanya kepada wartawan.

Usai mengumumkan pemunduran diri ini, secepatnya Ia akan menandatangani surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai kader Partai Hanura. 

"Secepatnya saya akan mengajukan dan menandatangani surat pemunduran diri dan saya siap mendukung dan bergabung dalam barisan Paslon nomor urut 2 yakni, Muchendi - Supriyanto (MURI), sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten OKI," tegasnya.

Lanjutnya, Ini merupakan salah satu bentuk sebagai seorang politik sejati bagi seorang Irawansyah, dirinya begitu memiliki komitmen tak ingin menodai loyalitasnya di panggung politik. Ia telah mengambil langkah mengundurkan diri dari kepengurusan DPC Hanura Kabupaten OKI.

“Salah satu penanaman nilai nilai loyalitas dalam partai politik adalah tegak lurus dengan keputusan partai, saya tak ingin menjadi orang orang yang berkhianat, meski itu dalam politik," bebernya.

Masih kata Eks anggota DPRD dari partai Hanura Kabupaten OKI periode 2019-2024 ini menjelaskan, keputusan tersebut telah dipertimbangkan secara matang, tanpa ada paksaan dari siapapun. Ini juga bagian dari prinsip yang tertanam dalam dirinya, bahwa dalam berpolitik itu juga perlu penamaman nilai-nilai etika dan integritas.

"Setelah menyatakan mundur, saya akan berkomitmen dalam dirinya untuk berjuang sebatas kemampuannya untuk memenangkan pasangan Muchendi - Supriyanto nomor urut 2," ungkapnya.

Sementara itu, memiliki prinsip yang sama Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten OKI, Eko Saputra, yang juga merupakan kader partai Hanura ikut memundurkan diri dari kepengurusan partai. 

"Kekompakan dalam hubungan keluarga lebih dari segalanya, jika kakak saya memundurkan diri dari kepengurusan partai dan lebih mendukung pasangan MURI pada Pilkada OKI tahun 2024 ini, maka saya secara pribadi akan ikut juga mendukung keputusan yang ia ambil," ungkapnya.

"Semoga dengan kehadiran kami dalam barisan pasangan, Muchendi - Supriyanto, semakin menambah amunisi dan kekuatan dalam memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten OKI untuk pasangan MURI dengan nomor urut 2. 

Share

Ads