loader

Siaga dan Aktif Cegah Covid-19, Posko Siaga Tanjung Kupang Catat 84 Pelaku Perjalanan

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Lurah Tanjung kupang Mahdalena Am.Kep menjelaskan 84 warga yang tercatat PJ berasal dari zona merah seperti Jakarta dan Palembang, Tanggerang bahkan Malaysia. Semua dicatat atas kesadaran sendiri melapor ke posko dengan menjalankan protokol kesehatan dan alhamdulillah tidak satupun ditemukan yang terpapar corona.

Dicek suhu badannya pun normal bahkan tidak sedikit yang sudah membawa surat keterangan sehat bebas corona dari daerah asal beserta izin keluar masuk kawasan. Namun begitu tetap dianjurkan melakukan isolasi mandiri selama dua minggu sejak berada di Kabupaten Empat Lawang di kediamannya masing masing.

"Ada sebagian yang didatangi tim kerumah namun lebih banyak yang dengan kesadaran melapor ke posko karena posko buka terus dan selalu stanby petugas mencatat dan mengecek suhu," kata Mahdalena.

Selanjutnya Mahdalena menyampaikan dalam berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona khusus di Kelurahan Tanjung Kupang pihaknya melibatkan banyak pihak yang memang betul piket di posko secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Diantaranya petugas kesehatan, TNI dan Polri, semua Ketua RT dan RW se KELURAHAn Tanjung Kupang termasuk Satgas Covid-19 Tanjung Kupang. "Semua aktif dan berpeartisipasi termasuk hari Minggu dan malam hari posko masih dijaga petugas piket tadi," jelasnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran corona pihaknya mengimbau warga khusunya warga Tanjung Kupang, di erah new normal sekarang ini dapat terus mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker setiap perjalanan keluar rumah, mencuci tangan sehabis beraktifitas serta menghindari kerumunan dengan menjaga jarak untuk tidak terpapar covid-19. "New normal sekarang ini kita imbau selalu mengenakan masker, semoga kita semua sehat dan Empat Lawang tetap zona hijau," pungkasnya.

Share

Ads