loader

TP PKK OKU Timur Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kecamatan Bunga Mayang

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Selain itu Wakil Ketua TP PKK OKU Timur juga memberikan bantuan kepada warga  korban banjir di Desa Sabahlioh dan Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang.

Rumah milik Jupri dan Fajri di Desa Sabahlioh ambruk akibat sungai Komering banjir belum lama ini. Rumah milik keduanya berada di pinggir Sungai Komering sehingga saat banjir terjadi rumah itu terseret arus air yang cukup deras dan roboh.

" Pemberian Sembako kepada masyarakat yang terkena musibah merupakan bentuk perhatian TP PKK kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan," kata Wakil Ketua TP PKK Lilik Setio Rini Fery Antoni.

Lanjutnya, bagi siapa saja yang akan membantu korban banjir dipersilahkan, karena ini kegiatan sosial sehingga tidak ada yang melarang. Bantuan yang diberikan TP PKK memang tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup masyarakat. Namun bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang baru saja terkena musibah.

"Ini kegiatan sosial TP PKK OKU Timur dan sebagai bentuk keperdulian dan perhatian kita kepada masyarakat yang membutuhkan,"tambahnya.

Sementara Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan, SE, MM, menjelaskan, musibah banjir yang terjadi akiba meluapnya Sungai Stebung pada Jumat (12/06/2020) malam menyebabkan, 30 rumah milik warga di Dusun 3 Desa Baturaja Bungin rusak dan satu rumah roboh milik Zainal Arifin.

Sedangkan di Desa Sabahlioh 20 rumah terendam banjir dan dua rumah terkena dampak banjir. "Selaku Camat mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Penggerak PKK  OKU Timur atas perhatian dan bantuannya terhadap korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan  Bunga Mayang,"katanya.

Share

Ads