loader

Wagub dan Ketua MUI Hadiri Pengajian Akbar LDII Provinsi Jambi

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menghadiri Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal 1445 Hijriah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi di Masjid Tawakkal Kelurahan Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu 28 April 2024.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Nurdin Bachtiar kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin, Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal tersebut dihadiri sekitar lima ribu peserta baik dari warga LDII, warga sekitar Masjid Tawakkal juga tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Rahmat mengatakan, kegiatan Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal merupakan kegiatan rutin LDII setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan serta rasa kekeluargaan.

"Beberapa waktu lalu di Indonesia baru saja melaksanakan Pilpres dan pileg, dengan pengajian akbar kita bisa bertambah ilmu agama dan dengan silaturahmi bisa memupuk rasa persaudaraan sehingga terus terjalin kerukunan," ujar Rahmat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengapresiasi kegiatan Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII, dirinya berharap dengan kegiatan tersebut bisa terjalin silaturahmi dan kontribusi untuk memajukan provinsi Jambi. 

"Semoga kegiatan ini lancar dan ridhoi Allah SWT, mohon do'anya dengan kebersamaan dan sinergi pemerintah dan semua komponen masyarakat juga lembaga keagamaan akan terwujud Jambi yang lebih baik kedepannya," jelasnya

Ditempat yang sama, Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan menjelaskan dalam tausyiahnya, bahwa orang yang bisa menjaga tali silaturahmi akan mendapatkan pahala dari Allah dan diberikan umur yang barokah. 

"Manfaat silaturahmi bisa mendatangkan rezeki, umur menjadi barokah dan meningkatkan rasa kepedulian pada sesama juga rasa persaudaraan," katanya.

Share

Ads