loader

Leapuri Foundation Spesial bagikan Ratusan Kotak Nasi Tumpeng

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - RM Gratis Dhuafa Hayza yang menyediakan makan gratis setiap Senin sampai Sabtu, bulan ini merayakan aniversari yang pertama. Tepat Jumat 17 Juli 2019, rumah makan yang diprakarsai Leanpuri Foundation memulai membagikan makan gratis dengan ratusan porsi di hari pertama.

“Ya, ini merupakan Program Leanpuri Foundation yang diprakarsai oleh Bapak H Herman Deru, Gubernur Sumsel dan keluarga. Dan bahagia sekali hari ini kami melayani mereka kaum dhuafa,” ujar Pelaksana Tugas Rumah Makan Gratis Dhuafa Hayza, Leanpuri Foundation, Irwansyah, Jumat (19/7/2019), tahun lalu.

Tepat Sabtu 18 Juli 2020, dirayakan semacam hari ulang tahun yang juga dikemas dengan program berbagi namun dengan bentuk yang spesial. Ratusan kotak nasi tumpeng kuning dibagikan kepada mereka yang berhak atau layak menerimanya.

Tim dari Leanpuri Foundation turun ke jalan menyapa dan memberikan langsung ratusan kotak nasi tumpeng kuning. Menjadi kebahagian bagi mereka yang menerima dan juga tim karena melihat para kaum dhuafa yang senang karena terbantukan.

“Rumah makan gratis ini Alhamdulillah terus konsisten meski saat ini di tengah pandemi covid-19. Wujud syukur Alhamdulillah kita bagikan menu spesil lebih dari 500 kotak nasi tumpeng kuning kita bagikan,” ujar Hj Percha Leanpuri HD, Pembina Leanpuri Foundation.

Diketahui di RM Gratis untuk Kaum Dhuafa dari Leanpuri Foundatin ini ide awalnya langsung dari Gubernur Sumsel Herman Deru dan keluarga. Program ini telah ada sejak satu tahun lalu, jauh sebelum ada pandemi corona.

Sementara Leanpuri Foundation sendiri berdiri sejak 2006, adalah yayasan sosial kemanusiaan yang dipimpin oleh Ibu Percha Leanpuri, putri Bapak Gubernur Sumsel. Leanpuri Foundation mengkhususkan diri bergerak di bidang sosial kemanusiaan, seperti salah satu programnya Rumah Makan Gratis Bagi Kaum Dhuafa ini.

Bagi kaum dhuafa, dari mana pun jika ingin makan gratis bisa langsung datang setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai. Leanpuri Foundation sengaja hadir dengan program untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

 

Share

Ads