loader

KAI Divre III Palembang Salurkan CSR, Bangun Sarana dan Prasarana Umum

Foto

LAHAT , GLOBALPLANET.news - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyalurkan Program TJSL di Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dan Desa Sigam serta Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkan, bantuan program bina lingkungan yang disalurkan digunakan untuk membantu pembangunan Bank Sampah Harapan sebesar Rp 40 juta di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. 

Lalu, pembangunan LOS Pasar Desa dan Pemasangan Conblok sebesar RP. 15 juta di jalan Lintas Palembang - Prabumulih KM 37, Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Pembangunan Pos Keamanan sebesar Rp3.125.000 di RT 11 Kayal Sari, Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim dan Pembangunan Pos Keamanan sebesar Rp35 juta di Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim. 

"Kegiatan TJSL/CSR ini merupakan program rutin yang dilaksanakan PT KAI kepada masyarakat yang berada diwilayah operasional PT KAI. Sampai Agustus 2020 Divre III Palembang telah menyalurkan sebanyak Rp383.125.000 untuk membantu masyarakat yang terdiri dari bantuan sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, sembako, pelestarian alam dan kesehatan," ujar dia. Selasa (18/8/2020).

Penyerahan bantuan ini, kata dia, dilaksanakan langsung di 4 lokasi penerima bantuan yang dihadiri perwakilan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Lebih lanjut Aida menuturkan, dengan adanya program TJSL, diharapkan dapat meningkatkan makna hubungan baik antara PT KAI dengan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasi. 

"Hubungan baik antara peusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan," tandas dia.

Share

Ads