loader

Bazma & BDI Pendopo Field Ajak Pekerja Tingkatkan Kepedulian Sosial

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian sembako kepada fakir miskin dan kaum duafa yang ada dilingkungan perusahaan. Sedikitnya 190 paket sembako yang berasal dari dana Bazma, infaq Masjid Mukhlisin serta sodakoh dari jamaah disalurkan langsung secara simbolis.

Field Manager Pendopo, Munir Yunus menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut. Kerjasama yang baik antara Bazma, BDI, MUI, Pengurus Masjid serta Irmas adalah bukan suatu kebetulan.

"Kegiatan bakti sosial ditengah Pandemi Covid19 ini sangat baik dilaksanakan, inilah wujud kepekaan para pekerja serta mitra kerja terhadap masyarakat yang ada dilingkungan perusahaan, Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan karena memberikan manfaat yang baik untuk kita semua," jelas munir, Jumat (28/8/2020)

Sementara itu Ketua BAZMA Pendopo Field Eka Prasetya mejelaskan bahwasannya dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1442 Hijriyah kegiatan yang paling baik dilakukan saat ini adalah bakti sosial pemberian sembako kepada fakir miskin dan masyarakat yang kurang mampu disekitar wilayah perusahaan.

"Kegiatan ini kita laksanakan agar kita senantiasa memperbaiki hijrah yang kita lakukan dengan terus memperbaiki diri serta dalam rangka mengapai Ridha Allah Azawazalah, semoga dengan Ridho Allah dan doa masyarakat sekitar Pendopo Field dapat mencapai target yang diharapkan dengan tetap menjaga aspek HSSE dan zero accident," Tutur Eka

Senanda dengan apa yang disampaikan ketua Bazma, Ketua BDI M Nur Samudin W mengatakan bahwasannya manusia sebagai hamba Allah yang tak pernah lepas dari dosa dan salah, tentunya membuat kita berupaya untuk melakukan kegiatan yang dapat menghapus dosa dan kesalahan dimasa lalu, Ketidaksempurnaan ini dapat diimbangi dengan keutamaan untuk menyalurkan sedekah.

"Sejalan dengan memasuki bulan Muharrram 1442 H meringankan beban saudara-saudara seiman, untuk memberikan secercah harapan, semangat dan kebahagiaan di tengah wabah pandemik, melalui kerja iklhkas dengan program BDI PT Pertamina EP berbagi . Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dengan kegiatan-kegiatan BDI lainnya," Ucap M. Nur

Sembari memantau Irmas membagikan sembako ke rumah rumah warga Ketua MUI Kabupaten PALI sangat terkesan dengan program yang dilaksanakan oleh Bazma dan BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field. Sebagai perusahaan terbesar di Kabupaten PALI Pertamina telah menunjukan kepekaan sosial kepada masyarakat sekitar.

"Ditahun baru 1442 H kita sebagai muslim hendaknya dapat hijrah atas sikap kita, dimana kalau selama ini kita kurang peduli dengan masyarakat sekitar ditahun baru ini kita tingkatkan kepekaan sosial kita. Semoga apa yang dilakukan oleh para pengurs Bazma, BDI, Takmir Masjid maupun anak–anak Irmas menjadi ladang amal, karena seperti hadis nabi Muhammad SAW mengatakan bahwasannya sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain," Kata Ketua MUI

Share

Ads