loader

Turunkan Personil, Sat Brimob Polda Sumut Bantu Korban Banjir di Tapsel

Foto

TAPSEL, GLOBALPLANET.news - Dari keterangan resmi yang diperoleh, Desa Managen merupakan salah satu desa yang mengalami kerusakan parah akibat banjir. Banjir muncul setelah banyak kawasan di Kabupaten Tapsel diguyur hujan deras. 

Ps Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Buala Zega SH MH, mengatakan curah hujan yang tinggi selama beberapa hari mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan Padang Sidempuan.

“Kita langsung bergerak menuju lokasi titik banjir, bergabung dengan Polres Padang Sidempuan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Juliani Prihartini SIK MH untuk membantu warga yang tertimpa musibah ini,” kata Kompol Buala Zega. 

Ia menyebuktan tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut. Namun puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Ia merinci proses evakuasi banjir dipimpin oleh Danton 2 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Ipda Deni Lius Tarigan SH dengan membawa perlengkapan SAR lengkap seperti pelampung, tali, parang, mesin gergaji dan cangkul untuk proses pembersihan batang pohon maupun sampah sisa banjir.

Share

Ads