loader

Bertahan Hidup di Rumah Hampir Roboh, Nenek 79 Tahun Tak Lupa Selalu Berzikir

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rumah pagung yang ditempatinya seluas 5X3 meter dengan kondisi sangat perihatinkan. Terlihat atapnya dengan dinding kanan kiri hanya ditutup dengan terpal yang sudah rusak.

Dari pantauan Globalplanet.news, Kamis (7/1/2021) nenek bunga bertahan dengan hidup dengan bantuan tetangga dan bantuan dari pemerintah setempat yang memberikan bantuan beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Nenek Bunga bercerita, bahwa dirinya lebih nyaman tinggal di rumahnya sendiri ketembang tinggal bersama anaknya. Walaupun kondisi rumah yang sudah tidak layak lagi apa bila hujan deras rumahnya bocor. Nenek yang sudah lama ditinggal suaminya ini tetap memilih bertahan dengan berzikir.

"Nenek nyaman tinggal di rumah sendiri dari pada tinggal dengan anak, walaupun rumah ini bocor bisa. Saya tidak pernah lupa selalu berzikir," katanya, kepada Globalplanet, Kamis (7/1/2021).

Masalah makan sehari-hari ia selalu mendapat bantuan dari anaknya, tetangga dan dapat bantuan dari pemerintah.

"Kalau masalah makan, saya sering dibantu tetangga, anak saya juga sering mengantar makanan, bantuan dari pemerintah juga dapat." Tandasnya.

Share

Ads