loader

Rumah Ludes Dibakar Anak, Pemkot Prabumulih Bantu Uang, Baznas Bangunkan Rumah

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Mendegar ada warganya tertimpa musibah. Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM langsung bergerak cepat meninjau lokasi kejadian, Senin (8/2/2021).

Tidak hanya meninjau saja, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian selaku Pemerintah Kota (Pemkot). Wako bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan sejumlah bantuan.

“Ini ada bantuan uang Rp 10 juta, ada juga buffer stok, sembako, dan lainnya. Semoga bantuan kita berikan, bisa sedikit meringankan beban warga terkena musibah kebakaran,” ujar Ridho didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Drs A Heriyanto MM dan lainnya di sela-sela peninjauan dan penyerahan bantuan korban kebakaran.

Sambungnya, rumah terbakar ini akan dibangun kembali. Pemkot sendiri, kata dia bekerja sama dengan Baznas untuk membangunnya. “Di sini, Ketua Baznas juga hadir sudah kita minta untuk membangun kembali rumah terbakar. Apalagi, korban sudah ada tanah sendiri,” jelasnya.

Ketua Baznas Prabumulih, H Najamuddin Said SAg, mengatakan rumah korban kebakaran akan dibangun. “Iya, Pak Wako sudah mengatakan kalau Baznas yang akan membangun kembali rumah korban,” terangnya.

Pembangunan, kata Najam bakal menelan dana Rp 25-30 juta dan dibangun di atas lahan sendiri. “Kita targetkan, paling lama sebulan rumah sudah kita bangun dan bisa dihuni kembali Suryanto dan keluarga,” tutupnya.

Share

Ads