loader

Galang Dana Bantu Palestina, Organisasi Pemuda di PALI Kumpulkan Jutaan Rupiah

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Donasi tersebut berasal dari gelaran aksi turun kejalan oleh sejumlah organisasi yang dikumpulkan dari sejumlah masyarakat PALI selama tiga hari, terhitung dari tanggal 21 hingga 23 mei 2021 di dua kecamatan yaitu Kecamatan Talang Ubi sebesar dan Kecamatan Abab Desa Betung dengan total keseluruhan 25.595.000.

Dijelaskan ketua Koordinator aksi, Muhammad Shafiyallah, bahwa aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian sejumlah komunitas pemuda yang ada di Kabupaten PALI terhadap warga Palestina yang saat ini tengah dibombardir oleh pasukan zionis Israel.

"Banyak warga Palestina yang menjadi korban, tak terkecuali anak-anak dan kaum perempuan. Baik itu tewas, maupun luka-luka. Atas dasar itu, kami bersama organisasi pemuda di PALI sepakat untuk menggalang dana, yang nantinya akan dikirimkan ke Palestina, guna mengurangi beban warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban zionis Israel," ungkap seusai melakukan penggalangan dana, Minggu (23/5/2021)

Dijelaskan pria yang akrab disapa Syafri ini, bahwa aksi yang digelar selama tiga hari itu tidak terlepas dari kepedulian warga kabupaten PALI yang sudah memberikan sumbangan terbaiknya.

"Semoga donasi yang diberikan oleh warga PALI, bisa berbuah pahala dan mendapat Ridho dari Allah SWT. Dan kepada para relawan yang telah berjibaku mengumpulkan donasi, saya mengucapkan terimakasih. InsyaAllah ini akan menjadi ladang pahala bagi kita semua," tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI PALI, M. Anasrul Dwi N mengutuk keras aksi penyerangan tentara Israel ke Palestina.

"KNPI PALI mengutuk keras tentara Israel yang membunuh anak-anak dan rakyat Palestina. Untuk itu, kami berharap Pemerintah Republik Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina di kancah internasional PBB," terang Bung Anas.

Untuk itu, pihaknya mengajak pemuda kabupaten PALI untuk melakukan aksi penggalangan dana. Sebagai bentuk kepedulian kepada muslim Palestina yang menjadi korban kebiadaban tentara Israel.

"Kepada masyarakat PALI, kami ucapkan terimakasih. Ini membuktikan bahwa warga kabupaten PALI turut peduli kepada Rakyat Palestina. Dan semoga, keberkahan akan mengalir kepada kita warga PALI. Tentunya kami juga masih meminta doa dari warga PALI, agar rakyat Palestina selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan kami berharap pemerintah Indonesia bisa memperjuangkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina," tutupnya.

Untuk diketahui, aksi penggalangan dana diinisiasi oleh DPD KNPI PALI, BKPRMI, KB-MPP, PII, IPPNU, IPNU, BEM STIT Mambaul Hikam, Perma PALI, HIMAPALI Sumsel, HIMAPALI Unsri, dan sejumlah Ikatan Remaja Masjid di PALI, GP4, serta anak motor CMRP.

Share

Ads