loader

Jumlah CJH OKU Timur Terbanyak Kedua Setelah Palembang, Bekalnya Sabar

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur  Lanosin menghadiri bimbingan manasik haji massal bagi Calon Jemaah Haji (CJH) tingkat Kabupaten 1444H / 2023 di Asrama Haji Martapura, Senin (08/05/ 2023).

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bermuwajahah di Gedung Asrama Haji ini, saya bangga dan haru bertemu para Calon Jemaah Haji," ujarnya.

Terlebih mendengar kata Kepala Kemenag,  OKU Timur menjadi kabupaten dengan jumlah CJH terbanyak kedua setelah kota Palembang.

Lanosin juga menceritakan pengalaman dalam menunaikan ibadah haji. Jika jamaah tidak tahu tata cara haji, akan dituntun oleh malaikat dan Insya Allah seluruh doa akan dikabulkan. Dia juga berpesan jangan sampai terpisah dari rombongan dan mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Kepala Kantor Kemenag OKU Timur, Ishak Putih mengatakan, modal utama menunaikan ibadah haji di antaranya sabar, mulai dari antre-antrean, berpanas-panasan bahkan berdesakan. "Dari itu kita harus membawa bekal sabar. Kita bersyukur hari ini sesuai jadwal kita hari ini akan melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten," katanya.

CJH OKU Timur 2023 sebanyak 942 orang, jumlah terbanyak kedua setelah  Palembang. Seluruh CJH mengikuti dengan serius rangkaian kegiatan manasik karena ilmu dan pengetahuan yang diperoleh akan menjadi pedoman yang dibawa ke Tanah Suci nanti.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil menjelaskan, petugas haji akan mendampingi dan membantu CJH. "Oleh karena itulah kita harus memiliki ikatan keharmonisan dan saling mengenal dengan baik antara petugas Haji dan CJH," tetangnya.

Share

Ads