loader

Bupati dan Wakil  Bupati Banyuasin Satuni Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H. Askolani Bersama Wakil Bupati H.Slamet Somosentono yang didampingi Plt. Ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Neny Slamet dan Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, kaum Dhuafa, dan Fakir miskin.

Santunan itu diberikan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Kamis (27/07).

Menurut Bupati Banyuasin di dampingi wakil Bupati, pada zaman Rasulullah dahulu, setiap 10 Muharam Nabi Muhammad Saw selalu mengumpulkan anak-anak yatim untuk di Satuni, oleh sebab itu diakhir masa jabatannya dirinya bersama Wabup ingin meninggalkan kenangan indah tersebut.

" Sebagai umat nabi Muhammad Saw kami ingin mengikuti jejak beliau, oleh sebab itu di setiap kecamatan kami rakorcam saya perintahkan kepada camat untuk mengumpulkan seluruh anak yatim yang ada di kecamatannya untuk kita Satuni secara bersama-sama", katanya.

Lanjut Bupati, Santunan yang diberikan merupakan kumpulan zakat infaq shodaqoh dari seluruh pegawai Pemkab Banyuasin serta BAZNAS.

" Saya tidak mau masuk surga sendiri, makanya saya ajak semua bergotong royong untuk menyantuni seluruh anak yatim yang ada di Banyuasin." ungkapnya.

Hal senada dikatakan oleh wakil Bupati Banyuasin ,10 Muharam menjadi hari istimewa bagi anak yatim atau orang jawa biasa menyebutnya dengan hari raya anak yatim, sebab di hari tersebut terdapat banyak keistimewaan seperti memberikan santunan kepada anak yatim, sodakoh, infaq dan lain sebagainya.

" Inilah Banyuasin religius, dalam Al-quran juga telah dijelaskan setiap kita mengusap sehelai rambut anak yatim maka kita akan diangkat derajadnya. Oleh sebab itu Pada tanggal 10 Muharram 1445H Pemkab Banyuasin mengintruksikan serta mengajak semua masyarakat kabupaten Banyuasin mengumpulkan infaq zakat dan shodaqoh terbaiknya pada hari ini secara serentak. Untuk berbagi dengan anak-anak yatim-yatim piatu yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin. " Tegasnya.

Lanjut wabup, hari ini secara simbolis kami buka santuan anak yatim 10 Muharam dipusatkan di masjid agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, dan di lakukan juga di seluruh kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

 " sebagai pemimpin wajib hukumnya membagikan rezekinya kepada anak yatim, lansia dan masyarakat kurang mampu. Untuk di masjid agung Al-Amir hari ini telah terkumpul 90 juta rupiah pada tahun sebelumnya terkumpul 1 Miliar rupiah yang disumbangkan habis untuk anak yatim-piatu fakir miskin dan yang membutuhkan lainya.

Mudah-mudahan program Banyuasin religius dan Gerakan Menuntut Amal dapat terus kita bumingkan di kabupaten Banyuasin. ini adalah salah satu cara kita mendapatkan keberkahan Rahmat dan Ridho dari Allah SWT menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” tutupnya. 

Share

Ads