loader

Unik, Pendonor Hari Juang Kartika Kodim 0406 Lubuklinggau Disambut Pelajar

Foto

LUBUKLINGGAU, GLOBALPLANET - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-78 banyak rangkaian kegiatan digelar oleh TNI AD, seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0406 Lubuklimggau yakni donor darah, Selasa (12/12/2023).

Namun ada hal yang menarik dan unik kegiatan donor darah dilaksanakan di sekolah Dian Harapan (SDH) bekerjasama dengan PMI Kota Lubuklinggau, yang mana mulai dari masuk, mengarahkan para pendonor dan menyajikan makanan setelah donor darah adalah anak-anak sekolah Dian Harapan Kota Lubuklinggau. 

Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Adi Setiawan melalui Pasiter Kapten Inf Agus Cahyono mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78 Tahun 2023, dengan donor darah ini kita berharap dapat menambah stok darah yang ada di PMI dan bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ke PMI. 

“Semoga darah yang Kita donorkan benar-benar bisa membantu saudara kita yang membutuhkannya," katanya.

Ditambahkan Agus hari ini jumlah peserta donor darah yang mendaftar berjumlah 110 orang, yang memenuhi syarat dan bisa melaksanakan donor sebanyak 73 orang, dengan rincian Golongan A : 21, Golongan B : 17, Golongan O : 26, Golongan AB : 9.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023 berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Dari sekian banyak peserta donor setidaknya sudah mencapai target yang diharapkan," pungkasnya. 

Share

Ads