loader

Jelang Nataru, Pj Gubernur Sumsel Kunjungi Alquran Al-Akbar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengunjungi Bayt Alquran Al-Akbar di Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (22/12/2023). Pemprov Sumsel terus mendorong kemajuan sektor pariwisata.

Sebagaimana diketahui Bayt Alquran Al-Akbar atau yang lebih dikenal dengan Alquran Al Akbar terbuat dari kayu tembesu dengan tinggi mencapai 15 meter. Setiap lembar halaman Alquran berukuran 177 cm x 140 cm x 2,5 cm. Terdapat 30 juz Alquran raksasa yang diukir dengan pahatan berwarna emas khas Palembang.

Fatoni berkomitmen nantinya akan mendorong Bayt Alquran Al-Akbar sebagai destinasi wisata religi di Kota Palembang. Mengingat para pelancong yang datang tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara, seperti dari Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Mari kita lestarikan terus budaya yang ada di Sumsel termasuk destinasi wisata religi yang ada di gandus ini," kata Fatoni.

Fatoni menyambut baik keberadaan Bayt Alquran Al-Akbar Gandus Palembang sebagai daya tarik bagi pengunjung yang datang. Sehingga nantinya secara otomatis berdampak pada sektor UMKM dan ekonomi masyarakat sekitar.

“Di sini banyak dijual produk UKM yang memasarkan kerajinan-kerajinan hasil khas Sumsel seperti kain songket/jumputan, tanjak dan lainnya. Jadi silakan masyarakat Sumsel dan Indonesia serta mancanegara berkunjung ke destinasi wisata religi Bayt Alquran Al-Akbar Gandus Palembang," ucap Fatoni.

Share

Ads