loader

Tinjau Pengamanan Natal, Kapolres OKU Timur: Kolaborasi TNI-Polri Berjalan Baik

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono meninjau beberapa gereja pada Minggu (24/12/2023). Peninjauan untuk memastikan pengamanan berjalan baik dan umat Nasrani dapat merayakan Natal dengan tenang dan nyaman.

Kapolres melakukan peninjauan didampingi Kabag Ops Kompol Tamimi, SH, MM, Kasat Reskrim AKP Hamsal,  SH  MH, Kasat Lantas Iptu Panca Mega, dan Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM.

"Seluruh jajaran Intelijen saat ini disebar di seluruh titik ibadah umat Nasrani, maupun target-target lokasi yang diprediksi dapat menimbulkan gangguan maupun ancaman yang mengganggu khitmadnya Natal bagi saudara kita umat Nasrani," ujarnya.

Situasi Kamtibmas menjelang Natal di OKU Timur terpantau aman dan kondusif. "Pada malam hari ini ada sebanyak 35 gereja Kristen maupun Katholik yang ada OKU Timur  melaksanakan Ibadah," katanya.

Dia memastikan, SOP pengamanan Ibadah Natal berjalan dengan baik, Kolaborasi antara personel Polri, TNI dan pengamanan internal dari gereja.

Kapolres OKU Timur juga melakukan pengecekan kesiapan pengamanan ibadah Natal di Gereja Santo Petrus Desa Sukaraja Kecamatan Buay Madang.

Pengurus gereja mengucapkan terima kasih atas kesigapan Polres OKU Timur dalam mengamankan misa Natal. Terima kasih pak Kapolres, ibadah kami lebih khusuk dan khidmat.

Share

Ads