loader

Kapolsek Danau Teluk Terjunkan Personil Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Bentuk kepedulian sosial terhadap Korban banjir yang terjadi di wilayah Kota Jambi khususnya di Kecamatan Danau Teluk, hari Senin 29 Januari 2024, personil Polsek Danau Teluk diterjunkan untuk membantu evakuasi warga.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui Kapolsek Danau Teluk Iptu Choiril Umam, SH, MH. mengatakan, bahwa banjir yang terjadi di Rt.08 Kelurahan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi akibat dari hujan dan luapan Air Sungai Batang Hari mengakibatkan beberapa rumah warga terendam air hingga rusak berat.

Meskipun terjadi kerusakan, tidak ada laporan warga yang menjadi korban insiden tersebut, Selain mengakibatkan kerusakan di sektor pemukiman, banjir juga berdampak di sektor ekonomi/atau tempat usaha milik warga mengalami kerusakan dan Pihak BPBD belum merinci tingkat kerusakan tempat tersebut.

Merespons kejadian itu, petugas gabungan segera melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman, di samping itu, pihak Pemkot Jambi dalam hal ini Camat Danau Teluk Mukhatab yang dibantu TNI, Polri, Danramil Kapten Ibnu, dan Kapolsek Danau Teluk Iptu Choiril Umam, SH, MH beserta personil Polsek Danau Teluk serta dinas terkait.

Kapolsek Danau Teluk Iptu Choiril Umam, SH, MH., mengatakan, bahwa pihaknya telah mengerahkan personilnya untuk membantu melakukan evaluasi bersama personil dari Koramil.

Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi, menambahkan; kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa empati atas musibah yang dialami sejumlah warga khusunya di Kelurahan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk.

Share