loader

Babinsa Koramil 418-01/Makrayu Bantu Evakuasi Lansia yang Hidup Sebatang Kara

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Babinsa 29 Ilir Koramil 418-01/Makrayu Kodim 0418/Plg Serda Didik Sulistyo Catur bersama Bhabinkamtibmas Bripka Elvin dan aparatur Kelurahan 29 Ilir, bergerak cepat membantu mengevakuasi lansia bernama Ibu Kubro yang akan dibawa ke Dinas Sosial kota Palembang.

Bermula dari informasi warga bahwa ada seorang lansia bernama Kubro yang hidup sebatang kara dan tidak memiliki tempat tinggal yang tetap. Sehingga banyak warga yang merasa iba dengan memberi bantuan untuk kebutuhan sehari - harinya secara bergotong royong.

Informasi sebelumnya, Ibu Kubro pernah dibawa ke Panti Asuhan tapi keluar tanpa ijin (kabur) hari ini beliau di evakuasi kembali dan berjalan lancar bertempat di Lorong Sungai Tawar IV, RT 34 RW 03 Kelurahan 29 Ilir, kecamatan IB II, Palembang, Kamis (22/2/2024).

Namun beberapa waktu belakangan kondisi kondisi ibu kubro sangat memperihatinkan sehingga warga melaporkan kepada aparatur kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas agar mendapatkan bantuan. 

Serda Didik Sulistyo Catur mengatakan bahwa berdasarkan informasi warga RT setempat bahwa ada lansia yang saat ini hidup sebatang kara yang tidak mempunyai tempat tinggal yang menetap setalah mendapatkan informasi tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur kelurahan langsung berkoordinasi untuk melakukan evakuasi. 

"Selanjutnya kami bersama-sama sama mendatangi ibu kubro dan mendatanya serta membawa nya ke dinas sosial sehingga dengan mendapatkan pelayanan oleh negara baik dari segi kehidupan maupun kesehatan agar lebih baik," ujarnya. 

Kami juga mengapresiasi atas informasi masyarakat yang telah melaporkan hal-hal yang menonjol di lingkungan. "Sehingga kita dapat menindak lanjuti kejadian tersebut," kata Serda Catur.

Share

Ads